Unesa Masuk Top 25 Kampus THE AUR 2023, Target Naik Peringkat Tahun Depan

Minggu, 02 Juli 2023 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Pria asal Sidoarjo itu berharap, Unesa bisa terus meningkatkan posisi dalam berbagai pemeringkatan. Pihaknya akan ikut secara aktif berbagai jenis pemeringkatan di dunia termasuk pemeringkatan baru seperti WURI (World University Ranking of Innovation) yang berbasis di Korea Selatan.

“Ikut pemeringkatan ini tentu bukan sekadar angka ya, tetapi sebagai motivasi untuk terus meningkatkan mutu penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi di Unesa agar eksistensi Unesa juga terekognisi secara internasional," jelasnya.

Selain terus berpartisipasi dalam pemeringkatan dunia, Unesa juga mempromosikan pemeringkatan dunia yang sudah mereka luncurkan yaitu Unesa-Dimetric dalam bidang disabilitas, Unesa-Sportric bidang olahraga dan Unesa-Artric di bidang seni.

"Unesa-Dimetric duluan kita luncurkan dan diikuti ratusan perguruan tinggi di dunia. Hasilnya sudah diumumkan akhir tahun lalu. Sementara dua pemeringkatan lainnya sedang on going,” paparnya.

Berdasarkan data statistik utama, yang ditampilkan dalam THE AUR 2023 mencakup; jumlah mahasiswa, rasio mahasiswa dan dosen, mahasiswa internasional, dan rasio perempuan terhadap laki-laki Unesa memperoleh statistik paling signifikan adalah rasio perempuan terhadap laki-laki yakni sejumlah 64:36.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)