7 Jurusan Teknik Berpeluang Kerja Menjanjikan, Nomor 5 Alumninya Langka dan Gajinya Besar

Senin, 03 Juli 2023 - 09:13 WIB
loading...
A A A
4.Teknik Elektro

Berkat keahlian di bidang kelistrikkan, banyak lulusan Teknik Elektro yang membidik industri-industri tenaga listrik besar, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) atau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Lulusan Teknik Elektro juga bisa bekerja di industri telekomunikasi, perminyakan dan gas, otomotif, hingga perusahaan bertaraf multinasional.

5.Teknik Nuklir
7 Jurusan Teknik Berpeluang Kerja Menjanjikan, Nomor 5 Alumninya Langka dan Gajinya Besar

Foto/ist

Teknik Nuklir merupakan jurusan yang mempelajari ilmu inti atom dengan menggunakan prinsip-prinsip Fisika Nuklir dan interaksi a
ntara radiasi dan material sebagai dasarnya.Nuklir tidak hanya digunakan untuk bom atom saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk bidang medis, pembangkit listrik, dan energi.



Prospek kerja di bidang ini bisa dibilang cukup menjanjikan. Alumni Teknik Nuklir bisa bekerja di perusahaan pertambangan, perminyakan, dan perusahaan yang bergerak di bidang energi yang dikenal rata-rata memiliki gaji menggiurkan seperti PLN, PLTN, Pertamina, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan sebagainya.

6.Teknik Perminyakan

Prospek kerja dari jurusan ini terkenal sangat menjanjikan karena sumber daya minyak termasuk salah satu sumber daya yang paling bernilai. Kamu bisa berkarier di perusahaan sektor migas nasional hingga internasional seperti Pertamina, Chevron, Total, Shell, dan masih banyak lagi.

7.Teknik Perkapalan

Jurusan Teknik Perkapalan mempelajari tentang semua hal yang berkaitan dengan kapal. Seperti perancangan dan pembangunan kapal, pengoperasian kapal, dan bisnis pengoperasian armada kapal. Kamu pun bisa bekerja di beberapa bidang seperti pembangunan kapal baru, pembangunan sarana industri lepas pantai, pemeliharaan dan reparasi kapal, dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)