Antasena ITS Siap Rebut Juara di Shell Eco Marathon Asia 2023

Selasa, 04 Juli 2023 - 04:03 WIB
loading...
Antasena ITS Siap Rebut Juara di Shell Eco Marathon Asia 2023
Tim Antasena ITS. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2023 akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 4 - 9 Juli 2023. Tim Antasena ITS siap berlaga di kompetisi internasional tersebut.

Tim Antasena adalah tim mobil hemat energi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akan bertanding pada kompetisi On-Track pada kategori Hydrogen Fuel Cell Prototype di ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2023.

SEM yang digelar rutin setiap tahun ini akan menantang para pesertanya berkompetisi pada bidang Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) dan berinovasi dalam optimasi energi pada kendaraan.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di ajang internasional ini Tim Antasena ITS juga akan bertanding dengan tim dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Baca juga: Cerita Gaos, Mahasiswa Unair yang Lolos Sekolah Staf Presiden 2023

General Manager (GM) Tim Antasena ITS Ghani Aqiilah menjelaskan, pada tahun ini timnya mengikuti beberapa kompetisi seperti Autonomous Programming Competition, Off-Track Award, dan On-Track Award.

Selanjutnya, pada kategori Off-Track Award, Tim Antasena ITS akan mengikuti beberapa subtema seperti Simulate to Innovate, Carbon Footprint Reduction, dan Data Telemetry.

Ghani melanjutkan, untuk On-Track Award pada kategori Hydrogen Fuel Cell Prototype, tim ini akan menurunkan mobil generasi ke-8 yakni Antasena Alpha. Mobil ini didesain menggunakan roda tiga dengan bentuk badan yang aerodinamis serta material konstruksi yang ringan.

Antasena ITS Siap Rebut Juara di Shell Eco Marathon Asia 2023


Tampilan mobil Antasena Alpha. Foto/Humas ITS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)