8 Tips Memilih Kos Mahasiswa yang Nyaman, Cek Ukuran Kamar dan Fasilitas

Selasa, 04 Juli 2023 - 12:01 WIB
loading...
8 Tips Memilih Kos Mahasiswa yang Nyaman, Cek Ukuran Kamar dan Fasilitas
Kos menjadi tempat tinggal utama mahasiswa selama kuliah di luar kota. Karena itu mencari kos yang tepat mutlak dilakukan agar proses kuliah menjadi lancar . Foto/dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Tips memilih kos ini harus menjadi perhatian calon mahasiswa yang kuliah di luar kota.Banyak mahasiswa yang memilih lokasi kuliah mereka di luar kota asalnya.

Tentunya jika kamu sedang tidak berada di kota yang sama dengan tempat tinggalmu, kos-kosan mutlak diperlukan sebagai tempat tinggal. Namun, saat memilihnya jangan asal-asalan.

Karena kos-kosan akan menjadi tempat tinggal utama mahasiswa selama kuliah. Karena itu sangat beralasan bahwa mencari kos yang tepat mutlak dilakukan agar proses kuliah nya menjadi lancar karena ditunjang oleh kos yang bagus. Dirangkum dari berbagai sumber, simak 8 tips memilih rumah kos untuk mahasiswa di bawah ini.

1.Periksa Lokasi Rumah Kos

Salah satu hal terpenting dalam memilih rumah kos adalah lokasi. Karena lokasi merupakan bagian yang sangat penting. Kami sangat menyarankan memilih lokasi yang dekat dengan kampus.

Apakah lokasi kos-kosan jauh dari tempat perkuliahan. Jarak ideal ke kampus minimal 2-4 km. Namun, jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, kami sangat menyarankan untuk mencari kos terdekat. Sekitar 500 meter dari kampus. Selain itu, lokasi yang direkomendasikan juga strategis dan dekat dengan keramaian.

2.Cek Fasilitas yang Tersedia

Setidaknya, tanyakan mengenai beberapa fasilitas yang akan didapatkan selama di kos. Terutama, untuk fasilitas berupa wifi yang sangat dibutuhkan mahasiswa.



Tanyakan kepada pemilik kos, apakah tersedia wifi? Tidak hanya itu saja, bagaimana listrik dan airnya? Semua hal harus ditanyakan secara detail. Agar, tidak ada permasalahan nantinya setelah kamu melakukan pembayaran di kos tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)