Tips Memilih Kos di Sekitar UGM untuk Mahasiswa Baru

Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:15 WIB
loading...
Tips Memilih Kos di Sekitar UGM untuk Mahasiswa Baru
Tips memilih kos di sekitar UGM untuk mahasiswa baru. Foto/Tangkap layar laman UGM.
A A A
JAKARTA - Tips memilih kos di sekitar Universitas Gadjah Mada ( UGM ) penting untuk diketahui mahasiswa baru. Tidak hanya mencari lingkungan yang nyaman namun juga dengan biaya yang pas di kantong.

Pada pengumuman SBMPTN 2022 tercatat sebanyak 2.716 calon mahasiswa baru UGM dinyatakan telah diterima di jalur tersebut. Jumlah ini terdiri dari 541 dari jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah dan 2.175 jalur reguler.

Para pejuang kuliah yang berhasil di UGM tersebut kemudian diwajibkan untuk melakukan registrasi dan mengunggah dokumen melalui laman https://simaster.ugm.ac.id. Registrasi ini penting dilakukan agar mereka sah diterima menjadi keluarga besar UGM.

Namun selain melakukan daftar ulang agar calon mahasiswa tersebut sah menjadi mahasiswa di kampus yang berpusat di DI Yogyakarta ini, bagi mereka yang tidak mempunyai rumah di sana maka perlu mencari kost sebagai tempat tinggal selama berkuliah.

Baca: Selamat, 4.289 Peserta SBMPTN 2022 Diterima di Unnes

Pengalaman pertama mencari kos-kosan di Yogyakarta tidaklah mudah. Untuk itu, mengutip dari laman Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) di kagama.co, berikut ini kawasan kos-kosan yang dekat dengan fakultas dan cocok dengan isi kantong calon mahasiswa.

1. Pogung

Pogung menjadi salah satu daerah di dekat UGM yang terdapat banyak sekali penyedia jasa kos-kosan. Letaknya persis di sebelah utara Fakultas MIPA dan Fakultas Teknik.

Ngekos di daerah Pogung juga menjadi favorit bagi para mahasiswa, terutama dari kluster Sainstek dan Medika. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa Pogung letaknya berdekatan dengan kedua kluster tersebut.

Selain itu, di Pogung juga terkenal dengan banyaknya penjual aneka makanan, dan juga tempat nongkrong beraneka rupa. Hal itu menjadi magnet tersendiri bagi mahasiswa untuk memilih tinggal di Pogung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1784 seconds (10.177#12.26)