7 Kampus Negeri Favorit di Semarang, Tak Hanya Undip!

Kamis, 06 Juli 2023 - 11:31 WIB
loading...
7 Kampus Negeri Favorit di Semarang, Tak Hanya Undip!
Sejumlah pengendara melintas di depan bunderan Tugu Muda Semarang. Kota Semarang memiliki banyak PTN favorit selain Undip. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kamu yang mencari kampus negeri di Kota Semarang, sejumlah universitas ini wajib masuk list.Universitas di Semarang tak hanya Universitas Diponegoro tetapi banyak universitas negeri berkualitas yang bisa kamu masukkan dalam rencana kuliah kamu. Bahkan, bisa dibilang ibu kotaProvinsi Jawa Tengahini memiliki banyak kampus favorit.Penasaran?

Berikut 7 Kampus Negeri di Kota Semarang Idaman Calon Mahasiswa


1. Universitas Diponegoro

7 Kampus Negeri Favorit di Semarang, Tak Hanya Undip!

Foto/laman resmi Undip

Kampus ini memiliki lokasi kampus utama di Tembalang dan Pleburan. Undip meraih prestasi-prestasi luar biasa di tingkat nasional dan internasional.Pada tingkat nasional, misalnya, Undip menduduki peringkat ke-6 dalam Klaster I perguruan tinggi terbaik Kemenristekdikti 2019.

Lalu, peringkat ke-7 Scopus, peringkat ke-3 4ICU 2021, peringkat ke-2 World Greenmetrics Ranking.Kemudian, peringkat ke-8 QS WUR, peringkat ke-4 THE WUR 2021, dan peringkat ke-3 PIMNAS 2019.

Sejak berdiri hingga sekarang, Universitas Diponegoro memiliki 11 fakultas. Universitas Diponegoro Terakreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi) sebagai A (Amat Baik) dengan SK No 13/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018.

2.UIN Walisongo Semarang

7 Kampus Negeri Favorit di Semarang, Tak Hanya Undip!

Foto/youtube

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo resmi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo sejak 19 Desember 2014.
UIN Walisongo secara resmi berdiri pada 6 April 1970 melalui Keputusan Menteri Agama RI (KH. M. Dachlan) No. 30 dan 31 tahun 1970.



Dilansir dari walisongo.ac.id, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dalam Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dinyatakan terakreditasi A. UIN Walisongo memiliki 9 fakultas yang bisa dipilih,

3.Politeknik Negeri Semarang

7 Kampus Negeri Favorit di Semarang, Tak Hanya Undip!

Foto/wikipedia

Apabila ingin fokus untuk mengembangkan skill keterampilan kerja, maka univeritas negeri di Semarang yang cocok adalah Polteknik Negeri Semarang (POLINES).

Politeknik Negeri Semarang merupakan satu dari enam politeknik yang didirikan dengan bantuan Bank Dunia sesuai Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 03/Dj/Kep/1979.

Secara institusi kampus, POLINES telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat “A” berdasarkan surat keputusan nomor 2987/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 dari BAN PT. Saat ini, Polines memiliki 8 fakultas dan 1 pascasarjana
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)