7 Universitas dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia, Ada Kampus Pilihanmu?

Kamis, 06 Juli 2023 - 16:34 WIB
loading...
A A A
Lulusan teknik industri FTUI telah tersebar di berbagai bidang industri jasa dan industri manufaktur. Industri jasa yang dimaksud meliputi lembaga keuangan dan jasa konsultasi. Sedangkan industri manufaktur seperti bidang manajemen produksi dan sumber daya manusia.

6. Universitas Brawijaya


Jurusan Teknik Industri Universitas Brawijaya Malang saat ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Jurusan ini juga sudah meluluskan banyak mahasiswa lantaran sudah berdiri sejak 2005.

Berbicara tentang fasilitas, Universitas Brawijaya juga memiliki cukup banyak fasilitas yang terbilang cukup banyak. Khusus untuk jurusan teknik diketahui memiliki enam laboratorium yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan praktikum dan penelitian.

7. Universitas Diponegoro


Terakhir ada Universitas Diponegoro. Kampus ini memiliki jurusan Teknik Industri yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT dan juga mendapatkan Akreditasi Internasional (IABEE) dengan sertifikat akreditasi No. 00027 untuk masa berlaku 30 Juni 2018 hingga 30 Juni 2024.

Memiliki visi untuk menjadi jurusan teknik yang unggul dalam pendidikan keteknik-industrian, jurusan ini memiliki beberapa program pembelajaran unggulan. Sebut saja seperti pembelajaran tentang perancangan, pengendalian, dan optimasi sistem industri yang melibatkan manusia mesin dan material lainnya.

Demikian 7 kampus dengan jurusan Teknik Industri terbaik di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)