Siapkan Pemimpin di Era Digital, Business Case Competition Mahasiswa Digelar

Kamis, 06 Juli 2023 - 20:30 WIB
loading...
Siapkan Pemimpin di Era Digital, Business Case Competition Mahasiswa Digelar
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) bersama FEB UGM kembali menyelenggarakan kegiatan Business Case Competition (BCC). Foto/PKT
A A A
JAKARTA - Bekerja sama dengan FEB UGM , Business Case Competition (BBC) kembali digelar guna mempersiapkan mahasiswa menjadi calon pemimpin masa depan di era digital. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Indonesia.

Mengusung tema Agribusiness Sustainability through ESG Development, kegiatan yang bertajuk Pupuk Kalimantan Timur-Gadjah Mada Business Case Competition (PKT-GAMA BCC) ini mengajak mahasiswa tingkat S1 dan S2 dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk menguji kemampuan praktik berbisnisnya.

Kompetisi ini juga akan memberikan mahasiswa pembekalan yang sistematis terkait tata cara praktik-praktik bisnis. BCC juga akan mengadakan workshop guna melatih peserta dalam melakukan presentasi bisnis berbahasa Inggris yang baik.

Baca juga: Tes SMUP Unpad Digelar Online 8 Juli 2023, Dilarang Pakai Kaos Oblong

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang turut hadir dalam opening ceremony PKT-GAMA BCC 2023 turut menyuarakan urgensi dari inovasi, sustainability dan entrepreneurship di kalangan generasi muda.

“Kompetisi PKT-BCC 2023 ini sangat luar biasa menurut saya. Saya melihat ada tiga manfaat utama dari kompetisi ini yakni inovasi, sustainability dan entrepreneurship," katanya, melalui siaran pers, Kamis (6/7/2023).

Dia menjelaskan, inovasi sangat penting. Tidak hanya untuk seseorang tapi juga untuk meniti karier. Kalau semakin inovatif akan semakin bagus.

"Dari sisi environment, bagaimana kita memajukan ekonomi, kehidupan dan karier kita dengan keseimbangan. Maka sustainabilitas menjadi sangat penting," ujarnya.

Sementara entrepreneurship juga sangat penting, terang Perry, sebab Indonesia membutuhkan entrepreneurship terutama di bidang agribisnis.

Baca juga: UNY Buka Prodi Baru S3 Ilmu Teknik, Intip Biaya Kuliahnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)