Mahasiswa, Ini 4 Jurusan Kuliah untuk Bekerja di Dunia Digital Marketing

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:36 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini 4 Jurusan Kuliah untuk Bekerja di Dunia Digital Marketing
4 jurusan kuliah yang cocok untuk bekerja di dunia digital marketing. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Digital marketing begitu populer saat ini mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Lulusan dari jurusan kuliah tertentu pun bisa menekuni karier di bidang pemasaran ini.

Digital marketing adalah strategi atau upaya promosi produk atau jasa melalui segala jenis media digital. Baik memakai internet maupun jaringan lain yang saling terhubung.

Semakin banyaknya platform e-commerce membuat semakin banyak orang membeli barang dan jasa melalui media digital ini. Ditambah dengan masifnya pengguna internet di Indonesia, tak heran jika digital marketing menjadi strategi pemasaran yang efektif.

Kepopuleran digital marketing membuka banyak lahan pekerjaan baru yang bersentuhan dengan ranah ini. Peluang kariernya pun terbuka lebar. Tak heran, semakin banyak pula mahasiswa yang ingin menjadi seorang digital marketer yang andal dan kompeten di bidangnya.

Baca juga: 7 Universitas dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia, Ada Kampus Pilihanmu?

Dikutip dari laman resmi Universitas Multimedia Nusantara (UMN), berikut empat jurusan kuliah yang bisa dipertimbangkan jika kalian ingin berkarier di dunia digital marketing.

4 Jurusan Kuliah untuk Bekerja di Dunia Digital Marketing

1. Teknik Informatika dan Teknik Komputer


Berbicara mengenai industri digital, maka secara tak langsung akan bersinggungan dengan dunia pemrograman.

Maka, jika ingin terjun dalam industri digital, tak heran jurusan yang paling bersinggungan langsung adalah jurusan yang terkait dengan bidang komputer dan teknologi, seperti Teknik Informatika dan Teknik Komputer.

Dengan mengambil salah satu jurusan di atas, kalian akan lebih memahami bahasa pemrograman yang menjadi modal menjalani karier di industri digital.

Sebab, selain memastikan sistem dapat berjalan dengan baik, kalian juga bisa menciptakan inovasi-inovasi baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)