7 Kampus Swasta di Jakarta yang Punya Jurusan Akuntansi Unggul, Gagal PTN Cocok Daftar

Kamis, 13 Juli 2023 - 10:00 WIB
loading...
7 Kampus Swasta di Jakarta yang Punya Jurusan Akuntansi Unggul, Gagal PTN Cocok Daftar
Universitas Trisakti merupakan salah satu universitas swasta di Jakarta yang memiliki jurusan Akuntansi favorit. Foto/Dok Trisakti
A A A
JAKARTA - Sejumlah kampus swasta di Jakarta ini memiliki jurusan akuntansi terbaik. Apakah kamu gagal masuk di Jurusan Akuntansi dalam seleksi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jakarta dan sekitarnya? Jangan sedih karena saat ini banyak universitas swasta dengan jurusan Akuntasi terbaik di Jakarta yang bisa menjadi alternatif melanjutkan studi kamu.

Biasanya jurusan Akuntansi berada di Fakultas Ekonomi. Jurusan ini pun sering kali menjadi incaran para mahasiswa dan termasuk jurusan favorit. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 7 universitas swasta terbaik di ibu kota jurusan Akuntansi

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jakarta yang Ada Jurusan Akuntansi

1.Universitas Trisakti

Siapa yang tidak tahu dengan Universitas Trisakti? Kampus yang ada di wilayah Jakarta Barat ini sering kali diincar oleh calon mahasiswa. Hal ini karena letaknya yang cukup strategis dan menyediakan banyak fasilitas menarik. Sebut saja laboratorium, pusat hukum, perpustakaan, klinik, sampai auditorium.

Jika kamu ingin kuliah di jurusan Akuntansi, maka pilihlah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Di fakultas tersebut, kamu juga bisa menemukan jurusan Ilmu Ekonomi dan Manajemen. Akreditasi untuk jurusan Akuntansi di Universitas Trisakti adalah A atau unggul,

2.Universitas Pancasila

Salah satu daftar universitas swasta terbaik di Jakarta yang memiliki jurusan Akuntansi adalah Universitas Pancasila. Sudah terakreditasi A, kamu bisa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnisnya. Di fakultas tersebut, kamu bisa merasakan banyak sekali fasilitas lengkap.

Mulai dari laboratorium untuk komputer akuntansi, akuntansi biaya, anggaran, asuransi, akuntansi lanjutan, dan masih banyak lagi. Wajar saja jika Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Pancasila berhasil mendapatkan akreditasi A.

3.Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas swasta terbaik jurusan Akuntansi bisa kamu temukan di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Mempunyai akreditasi A, kamu bisa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jika kamu memilih jurusan Akuntansi, maka kamu bisa belajar peminatan Akuntansi dan Keuangan Pasar Modal.



Tidak hanya itu saja, kamu bisa mencoba peminatan Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Perpajakan, dan Pengauditan. Wajar saja jika fakultas ini mendapat akreditasi A untuk setiap jurusannya, yakni manajemen, akuntansi, dan ekonomi pembangunan.

4.Universitas Tarumanagara

Salah satu kampus yang banyak diincar oleh mahasiswa adalah Universitas Tarumanagara. Hal ini karena lokasinya yang ada di Jakarta dan mempunyai jurusan Akuntansi. Meski akreditasi untuk jurusan Akuntansi masih B, tapi universitasnya sudah mendapatkan akreditasi A.

Selain terkenal dengan jurusan Akuntansi, kampus swasta ini juga mempunyai jurusan desain dan ilmu komunikasi. Kedua jurusan tersebut banyak dipilih karena kualitas dan akreditasinya. Belum lagi fasilitas menarik lainnya yang bisa kamu temukan di Universitas Tarumanagara. Wajar jika banyak yang menganggapnya kampus terbaik.

5.Universitas Bina Nusantara

Bina Nusantara atau yang dikenal sebagai Binus University menjadi salah satu kampus terbaik di wilayah Jakarta. Jika kamu ingin belajar di jurusan Akuntansi, maka pilihlah Double Programs. Di sana, kamu bisa menemukan jurusan lainnya, seperti Teknik Informatika dan Matematika, Teknik Informatika dan Statistika.


6.Universitas Gunadarma

Kampus swasta yang mempunyai lokasi di Jakarta ini sering kali diincar oleh para mahasiswanya. Selain berlokasi di Jakarta, Universitas Gunadarma berada di lokasi Jawa Barat. Kampus ini termasuk sebagai salah satu daftar universitas swasta terbaik di wilayah Jakarta.

Kamu bisa memilih Fakultas Ekonomi untuk mempelajari jurusan Akuntansi. Kamu tidak perlu khawatir akan kualitasnya, karena fakultas tersebut sudah terakreditasi A. Selain itu, kampus swasta ini juga menyediakan jurusan Ilmu Ekonomi dan Manajemen di fakultas tersebut.

7.Universitas Mercu Buana

Salah satu pilihan kampus terbaik di wilayah Jakarta yang bisa kamu coba daftarkan adalah Universitas Mercu Buana. Kampus ini mempunyai 3 kampus yang letaknya di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Bekasi. Kualitas dari kampus swasta ini terbilang berkualitas, melihat dari akreditasinya yang A.

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari Universitas Mercu Buana adalah akreditasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Fakultas yang terdiri dari jurusan Akuntansi dan Manajemen Perusahaan tersebut berhasil mendapat A. Wajar saja jika kampus swasta ini banyak diincar.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)