10 SMK di Jakarta Terpilih Ikuti Program Pencetak Pengusaha Muda, Ini Daftarnya

Selasa, 18 Juli 2023 - 09:00 WIB
loading...
10 SMK di Jakarta Terpilih Ikuti Program Pencetak Pengusaha Muda, Ini Daftarnya
10 SMK terpilih mengikuti program Proud Active Challenge The Battle of Putih Abu-Abu untuk dicetak sebagai pengusaha muda. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih mengikuti program Proud Active Challenge "The Battle of Putih Abu-Abu". Mereka bakal dicetak sebagai talenta-talenta pengusaha muda .

Direktur Marketing Communication Rhino Indonesia, Hendry Liauw mengatakan, program yang digagas oleh Rhino Indonesia ini bakal memberikan edukasi sekaligus tantangan bagi siswa SMK selama 14 hari.

Nantinya, mereka akan menjalani Fast Trackpreneur dalam memulai usaha sablon digital dengan mesin-mesin dan starter pack yang telah disediakan oleh pihaknya.

"Peserta akan dibekali dari memulai cara produksi, memasarkan produk, mendesign secara basic dengan template, hingga berinteraksi dengan pelanggan secara nyata dan mentor yang akan mendampingi selama 14 hari," ujar Hendry dalam keterangannya, Senin (17/7/2023).

Baca juga: Hari Pertama Sekolah, Kapolresta Solo Antar Siswa yang Viral Dampingi Ayahnya Menjadi Ojol

Keuntungan yang didapatkan, lanjut Hendry, murni 100 persen untuk peserta. Serta, penjualan terbanyak akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah beserta mesin-mesin sablon dari Rhino Indonesia.

"Keuntungan yang didapatkan murni 100 persen untuk peserta dan peserta dengan penjualan terbanyak akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah beserta mesin-mesin sablon dari Rhino Indonesia," paparnya

“The Battle of Putih Abu-Abu”, program tersebut akan diikiti 10 sekolah SMK terpilih. Setiap sekolah akan melewati babak penyisihan yang dibagi dua grup dimulai sejak 24 Juli hingga 9 Desember 2023.

"Untuk pelaksanaannya akan dilakukan di masing-masing sekolah secara bergantian, karena nantinya kami akan mensupport mesin-mesin Rhinotec sebagai penunjang kompetisi ini. Kurang lebih kami akan mensupport 6 mesin dan beberapa material sablon sebagai starterpack," imbuhnya.

10 sekolah yang berhasil melewati tahap seleksi yaitu SMKN 26 Jakarta, SMKN 34 Jakarta, SMKN 55 Jakarta, SMK Sejahtera, SMKN 14 Jakarta, SMKN 50 Jakarta, SMKN 1 Jakarta, SMKN 56 Jakarta, SMK Cyber, SMKN 48 Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)