8 Kampus Top dengan Jurusan Sains Data Terbaik, Lulusannya Langganan Perusahaan Teknologi

Selasa, 18 Juli 2023 - 10:45 WIB
loading...
A A A

Keahlian yang Harus Dikuasai Seorang Sains Data

1. Programming Skill

Tidak dipungkiri lagi untuk memproses dan memvisualisasikan data di komputer kita memerlukan bahasa pemrograman. Sains Data harus mempunyai kemampuan ini. Kenapa? Karena Sains Data adalah ilmu yang terdiri dari tiga pilar ilmu yaitu matematika, statistika, dan komputer yang berkolaborasi dengan tujuan membuat proses pengolahan data lebih efektif. Apalagi dengan teknologi sekarang yang juga menyebabkan pertukaran data yang begitu cepat.

2. Machine Learning Skill

Jika bekerja di perusahaan internet atau perusahaan yang berdasar pada data untuk produk dan servicenya seperti Google Maps, Netflix atau Gojek. Pasti kamu tidak akan jauh jauh dari namanya Machine Learning.

Machine learning menjadi booming dikarenakan banyaknya data yang ada di dunia dipanen dengan bantuan sistem komputerisasi dunia yang sudah maju dan sangat murah.

3. Statistic Skill & Math Skill

Skill Statistik dan Matematika diperlukan oleh Sains Data untuk menganalisis dan menginterpretasikan data. Diperlukan skill untuk menghitung standard deviation, central tendency, Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Pada bidang statistika, kecakapan dasar mengenai descriptive statistics dan probability theory akan mempermudah kamu dalam memberi interpretasi data dan keputusan bisnis. Sementara itu, kemampuan matematis akan membantu kamu dalam memahami bahasa pemrograman.

4. Data Visualization Skill

Skill terakhir yang mesti kamu kuasai adalah memvisualisasikan data. Sains Data yang baik harus menyadari bahwa data mengandung pesan tertentu dan mereka wajib menerjemahkan pesan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)