UI Half Marathon Diikuti 8.000 Peserta, Olahraga Sambil Menikmati Hijaunya Pepohonan

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:46 WIB
loading...
UI Half Marathon Diikuti 8.000 Peserta, Olahraga Sambil Menikmati Hijaunya Pepohonan
Mantan Menperin yang juga Ketua MWA UI Saleh Husin menjadi salah satu peserta UI Half Marathon 2023. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Olahraga lari sudah menjadi lifestyle masyarakat Indonesia terutama masyarakat di perkotaan. Menyambut hal ini, Ikatan Alumni Universitas Indonesia ( ILUNI UI ) pun menyelenggarakan UI Half Marathon yang diikuti 8.000an peserta.

UI Half Marathon sudah merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu ramai dan membeludak pesertanya, baik para warga UI maupun masyarakat pencinta olahraga lari maupun jalan cepat, baik yang tua dan muda, laki perempuan.

Tahun ini, UI Half Marathon diselenggarakan ILUNI UI yang bekerja sama dengan Bank BNI pada Minggu (16/7/2023).

Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin yang menjadi salah satu peserta untuk kategori 10 Km terlihat ceria bersama teman-temannya.

Baca juga: Tim Mahasiswi UMM Ciptakan Sedotan Ramah Lingkungan dari Porang

Menikmati suasana, Ketua Majelis Wali Amanat (Ketua MWA) UI itu pun kerap berhenti sebentar di spot-spot menarik untuk foto bersama.

Menurut Saleh Husin, yang membuat orang tertarik ikut UI Half Marathon adalah karena lintasan untuk lari berada di dalam kampus UI Depok yang teduh dan adem, dipenuhi dengan pepohonan hijau yang rindang.

Baca juga: 10 Peluang Karier Lulusan Antropologi, Jadi Rebutan Perusahaan Asing di Indonesia

"Apalagi tertutup untuk kendaran bermotor yang tidak boleh masuk, jadi betul betul para pelari dapat menghirup fresh oksigen dari pepohonan hijau," ujarnya, dalam keterangan resmi, Selasa (18/7/2023).

"Yang menarik buat saya sambil tertawa yaitu saat berada di stand FT UI dimana berkumpul para runner alumni FT UI yang sedang menikmati durian yang begitu banyak. Saya pun diharuskan untuk nimbrung makan durian juga, jadi suasana semakin ramai dan ceria," ujar Saleh Husin yang juga Managing Director Sinarmas.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)