10 Universitas Dunia dengan Jurusan Kedokteran dan Kesehatan Unggul, Cek Daftarnya

Kamis, 20 Juli 2023 - 06:03 WIB
loading...
10 Universitas Dunia dengan Jurusan Kedokteran dan Kesehatan Unggul, Cek Daftarnya
Universitas Oxford Inggris menjadi salah satu kampus Kedokteran terbaik di dunia. Jurusan Kedokteran di Universitas Oxford adalah kursus tradisional, dibagi menjadi tahap pra-klinis dan klinis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kampus berikut ini memiliki jurusan Kedokteran dan Kesehatan terbaik di dunia berdasarkan Lembaga pemeringkatan Time Higher Education World University (THE WUR) Rankings 2022 by Subject Clinical and Health

Bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran dan kesehatan, ada banyak universitas terbaik di dunia yang memiliki jurusan tersebut. Sebagai informasi, jurusan-jurusan yang masuk dalam daftar peringkat THE WUR) Rankings 2022 by Subject ini adalah kedokteran, kedokteran gigi, dan jurusan kesehatan lainnya seperti keperawatan.THE WUR menggunakan lima indikator dalam menentukan peringkat universitas terbaik: citations, industry income, international outlook, research, dan teaching.

10 Universitas dengan Jurusan Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat Terbaik

1.University of Oxford, Inggris Skor 87 poin

Jurusan Kedokteran di Universitas Oxford adalah kursus tradisional, dibagi menjadi tahap pra-klinis dan klinis. Dalam beberapa tahun pertama, siswa diajar secara teoritis dengan sedikit kontak pasien. Pada tahun-tahun terakhir kursus, mereka beralih ke fase klinis, menghabiskan lebih banyak waktu di Rumah Sakit John Radcliffe.

2.Harvard University, AS Skor 83,8 poin

Fakultas kedokteran pascasarjana Universitas Harvard memiliki tiga misi: mendidik, meneliti, dan memberikan perawatan klinis. Didirikan pada 1782, itu adalah sekolah kedokteran tertua ketiga di AS.

3. University of Cambridge, Inggris Skor 82,5 poin

Seperti di Universitas Oxford, siswa dapat mendaftar di gelar sarjana kedokteran di Universitas Cambridge.Lulusan juga memiliki beberapa pilihan untuk belajar kedokteran, baik pada program pascasarjana yang dipercepat atau versi singkat dari program pra-klinis dan klinis.Separuh dari lulusan gelar kedokteran Cambridge menjadi dokter umum, dan hampir semuanya akan bekerja di NHS di Inggris Raya.

4. Imperial College London, Inggris Skor 82,5 poin

Program medis di Imperial College London menawarkan berbagai pendekatan pengajaran, dari kelas teori tradisional hingga pengalaman inovatif dan langsung.



Sejak semester pertama, pelajar memiliki kontak langsung dengan pasien, tidak seperti di universitas lain yang lebih tradisional di Inggris. Kualifikasi sarjana enam tahun dalam kedokteran juga mencakup sarjana sains, selain MBBS.

5. University of Toronto, Kanada Skor 81,5 poin

Didirikan pada tahun 1843, Fakultas Kedokteran di University of Toronto (U of T) memiliki reputasi sebagai salah satu institusi studi kedokteran tertua di Kanada dan salah satu sekolah kedokteran terbaik di negara tersebut.

Di inti Fakultas Kedokteran terdapat Jaringan Kesehatan Universitas, yang terdiri dari tiga rumah sakit khusus: Rumah Sakit Umum Toronto, Pusat Kanker Princess Margaret, dan Rumah Sakit Toronto Western. Fakultas dan alumni dari Universitas T terkenal karena penemuan insulin dan sel punca mereka.

6.Stanford University, AS Skor 81,4 poin

Sekolah pascasarjana di Universitas Stanford menyediakan program master dan PhD bagi siswa yang ingin melanjutkan pelatihan medis mereka.Enam pemenang Nobel, 31 anggota National Academy of Sciences, dan 42 anggota Institute of Medicine termasuk di antara fakultas saat ini di sekolah.

7.Tsinghua Universty, China Skor 80,8 poin

Universitas Tsinghua mengumumkan pembukaan resmi sekolah kedokterannya baru-baru ini. Tsinghua University dibangun menjadi fasilitas tingkat tinggi dan berorientasi pada penelitian dan dimaksudkan untuk menjadi basis untuk melatih bakat medis berkualitas tinggi dan mengembangkan teknologi medis dan obat-obatan baru

8.University College London (UCL), Inggris Skor 80,2 poin

Kurikulum yang berjalan di UCL berpusat pada masalah kunci kesehatan, presentasi klinis, dan jalur pasien. Sebagai mahasiswa UCL, maka kamu akan bergabung dengan salah satu sekolah kedokteran paling prestisius di dunia karena UCL telah mendidik para dokter terbaik di dunia sejak tahun 1834.



Enam dari mahasiswa yang pernah berkuliah di UCL bersama dengan staf mendapatkan Penghargaan Nobel. Hal ini disebabkan oleh penemuan para tim peneliti UCL mengenai adrenalin, sistem imun, hormon aldosterone, dan penyakit auto-imun.

9.John Hopkins University, AS Skor 79,3 poin

Universitas Johns Hopkins mendirikan Fakultas Kedokterannya pada tahun 1893. Selain itu, sekolah kedokteran JHU dapat mengklaim berhubungan dengan 16 pemenang Nobel

Beberapa pencapaian yang diakui oleh sekolah tersebut meliputi pengembangan dialisis ginjal, pengembangan CPR, penemuan pengobatan efektif pertama untuk bentuk parah penyakit sel sabit, pengembangan pengobatan biologis pertama, alat pacu jantung untuk jantung, serta perencanaan dan kinerja salah satu transplantasi lengan ganda yang paling menantang hingga saat ini.

10.Yale University, AS Skor 79,3 poin

Didirikan pada tahun 1810, Sekolah Kedokteran Yale University menawarkan tujuh program medis. Selain MD tradisional, sekolah ini memiliki program gelar bersama seperti MD / Ph.D., MD dan master dalam kesehatan masyarakat, MD dan master dalam ilmu kesehatan, MD / JD, MD / MBA , dan seorang MD dan master dalam keilahian.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3180 seconds (0.1#10.140)