Ini 6 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia, Buruan Daftar

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:06 WIB
loading...
Ini 6 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia, Buruan Daftar
Sedikitnya ada enam kampus kedokteran terbaik di dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam kampus kedokteran terbaik di dunia. Dalam perkembangannya, jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan paling populer di perguruan tinggi.

Meski kerap disebut memiliki biaya yang mahal serta mata kuliah yang rumit, namun prospek kerja dari jurusan ini cukup bagus dan menjanjikan bagi alumninya.

Baca juga : Ini Rincian Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran di 6 PTN Favorit

Bersumber dari data QS World University Ranking by Subject 2022, berikut beberapa kampus dengan fakultas kedokteran terbaik di dunia :

1. Harvard University

Sebagai salah satu kampus unggulan, Harvard University juga memiliki fakultas kedokteran. Namanya adalah Harvard Medical School. Dikutip dari situs resminya, kampus kedokteran ini didirikan pada tahun 1782 dan menjadi salah satu sekolah kedokteran tertua di Amerika Serikat.

Tiga anggota pertama di fakultas ini adalah Benjamin Waterhouse (Profesor Teori dan Praktik Fisika), John Warren (Profesor Anatomi dan Bedah), serta Aaron Dexter (Profesor Kimia dan Materia Medica/farmakologi).

Berdasarkan data QS World University Ranking tahun 2022, Harvard University berada di posisi pertama dalam subject fakultas kedokteran terbaik. Dalam hal ini, Harvard Medical School berhasil mengalahkan beberapa perguruan tinggi terkemuka lainnya.

Baca juga : Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran Mahal, Ini Biaya di 3 PTN Favorit Indonesia

2. University of Oxford
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4327 seconds (0.1#10.140)