Rata-Rata Gaji Fresh Graduate Berbagai Bidang di Indonesia, Adakah yang Sampai 2 Digit?

Rabu, 26 Juli 2023 - 11:23 WIB
loading...
A A A
3. Kebijakan atau standar gaji masing-masing perusahaan.

4. Pengalaman dan keterampilan yang dimiliki setiap individu.

5. Tingkat pendidikan, dan walau jarang, ada perusahaan yang menjadikan universitas atau sekolah asalmu sebagai bahan pertimbangan. Nilai plus kalau kamu lulusan luar negeri.

6. Skill negosiasi para pelamar saat interview.

Strategi Agar Para Fresh Graduate Cepat Dapat Gaji 2 Digit

Umumnya, seorang karyawan membutuhkan waktu 3-5 tahun untuk mendapatkan gaji dua digit (sebutan untuk nominal antara belasan hingga puluhan juta). Nah, selain selalu menjalankan kewajibanmu dengan baik dan terus mengembangkan diri, apa saja trik yang bisa dilakukan oleh para fresh graduate agar cepat mendapatkan gaji yang tinggi?

1. Memilih Bidang atau Perusahaan dengan Standar Gaji Tinggi

Selain memilih jurusan kuliah atau profesi yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan, kamu bisa memilih industri yang memang memiliki standar gaji yang tinggi. Contohnya oil & gas atau Unicorn Startup.

2. Perkaya Pengalaman Sebelum Lulus

Selain mempelajari teori di perkuliahan, ikuti juga berbagai kursus, internship, atau kegiatan organisasi untuk memperluas networking serta memperkaya CV-mu.

3. Mengikuti Program Management Trainee

Para fresh graduate yang ingin menduduki posisi manajerial di suatu perusahaan dapat mengikuti program Management Trainee (MT). Selain jenjang karir yang pasti, gaji yang didapat pun relatif besar dan lebih cepat mengalami kenaikan yang signifikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)