10 Pekerjaan untuk Wanita dengan Gaji Tinggi, Mana Pilihanmu?

Minggu, 30 Juli 2023 - 19:27 WIB
loading...
10 Pekerjaan untuk Wanita dengan Gaji Tinggi, Mana Pilihanmu?
10 pekerjaan untuk wanita dengan gaji tinggi. Di antaranya purchasing manager, physical therapist, hingga lawyer. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Terdapat sepuluh pekerjaan untuk wanita dengan gaji yang terbilang tinggi. Sepuluh pekerjaan tersebut sangat cocok bagi wanita karier yang suka dengan tantangan dan menyukai hal-hal baru.

Pada dasarnya, wanita dengan gaji yang tinggi memang bukan hal baru lagi. Mereka dapat bekerja di berbagai bidang profesional yang menuntut keterampilan, pengetahuan, dan tanggung jawab tinggi.

Hingga saat ini terdapat berbagai pekerjaan yang bisa menghasilkan gaji yang tinggi. Dilansir dari laman The Daily record, berikut beberapa karier dengan gaji tertinggi untuk wanita.

10 Pekerjaan untuk Wanita dengan Gaji yang Tinggi

1. Purchasing Manager


Purchasing manager merupakan posisi jabatan yang bertanggung jawab untuk melakukan planning dan inventory control terhadap barang atau kebutuhan perusahaan. Mereka biasanya bertugas mengevaluasi pemasok hingga mengelola tim pembelian.

Untuk memenuhi syarat menjadi manajer pembelian, diharuskan memiliki gelar sarjana dalam bisnis, akuntansi, pembelian dan persediaan, serta gelar master dalam bidang ekonomi. Gaji yang didapat dari pekerjaan ini sekitar USD1.300 setiap Minggu atau USD67.000 setiap tahun.

2. Civil Engineer


Pekerjaan di bidang teknik memang terkenal dengan gajinya yang tinggi, termasuk untuk wanita. Apalagi insinyur sipil memang selalu dibutuhkan di setiap lingkungan.

Baca juga: Undip Masuk Top 10 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia di Webometrics 2023

Insinyur sipil mempunyai dua kategori, yaitu kontraktor dan konsultan. Kedua kategori tersebut ditugaskan untuk membuat rencana, merancang hasil, mengawasi konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur.

Untuk mendapatkan pekerjaan ini diharuskan memiliki gelar sarjana di bidang teknik sipil atau bidang terkait. Dalam pekerjaan ini gaji yang didapat mencapai USD1.300 setiap minggu atau USD67.000 setiap tahun.

3. Human Resources Manager


Human resource manager adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengelola semua aspek yang berkaitan dengan karyawan di sebuah perusahaan. Pekerjaan ini dituntut memiliki keterampilan menyelesaikan konflik dan perselisihan. Gaji yang didapat biasanya sekitar USD1.300 setiap minggu dan USD68.000 per tahun.

4. Physical Therapist


Physical Therapist termasuk pekerjaan yang cocok bagi wanita yang memiliki sikap keibuan. Para profesional terapi fisik pekerjaan utamanya adalah membantu pasien dalam mengelola rasa sakit dari penyakit mereka.

Untuk mendapatkan pekerjaan ini, diharuskan memiliki gelar sarjana dan gelar DPT yang berarti dokter terapi fisik dan tambahan memiliki lisensi. Biasanya posisi ini akan memberikan gaji rata sekitar USD1.300 setiap minggu dan USD68.000 per tahun.

5. Software Developer


Pengembang perangkat lunak bisa menjadi salah satu pekerjaan yang cocok juga bagi wanita. Pekerjaan ini memiliki tugas untuk merancang, menguji, dan mengembangkan program aplikasi.

Posisi ini memiliki syarat khusus, yaitu diharuskan mempunyai gelar sarjana dan gelar dalam ilmu komputer atau rekayasa perangkat lunak. Gaji yang dihasilkan dari pekerjaan ini mencapai USD1400 gaji mingguan dan USD75.000 per tahun.

6. Computer and Information Systems Manager


Jobdesk dari pekerjaan ini adalah menyusun, memantau dan mengevaluasi semua proyek terkait dengan komputer. Untuk menduduki posisi ini, diwajibkan bergelar sarjana teknologi ilmu informasi.

Baca juga: Prospek Kerja Sastra Jepang dan 5 PTN yang Bisa Dipilih Calon Mahasiswa

Selain itu, dibutuhkan pula pengalaman yang relevan karena pekerjaan ini adalah pekerjaan manajerial. Jika dihitung, pekerjaan ini akan memberikan gaji sebesar USD1.500 setiap minggu dan USD80.000 setiap tahun.

7. CEO


Sebagian besar posisi CEO di perusahaan adalah merencanakan, memantau, dan mengawasi perusahaan. Mereka juga biasanya bertanggung jawab dalam membuat keputusan besar untuk kepentingan perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)