Dorong Internasionalisasi, UPNVJ Kerja Sama Pendidikan hingga Riset dengan Universitas Turkiye

Selasa, 01 Agustus 2023 - 08:32 WIB
loading...
Dorong Internasionalisasi, UPNVJ Kerja Sama Pendidikan hingga Riset dengan Universitas Turkiye
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Erciyes Üniversitesi, universitas asal Kota Kayseri ,Turkiye, Minggu (30/7/2023). Foto/Humas UPNVJ
A A A
JAKARTA - Upaya mengembangkan universitas ke mancanegara terus dilakukan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ). Minggu (30/7/2023), UPNVJ menjalin kerja sama dengan Erciyes Üniversitesi, sebuah universitas asal Kota Kayseri di Turkiye. Kerja sama disepakati dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di bidang pendidikan, kemahasiswaan, riset dan lain sebagainya.

Penandatanganan kerja sama antara UPNVJ dan Erciyes Üniversitesi di Jakarta ini merupakan langkah awal yang akan segera diimplementasikan ke dalam program-program nyata. Dalam pertemuan, kedua universitas juga membahas draf awal Plan of Action sebagai acuan menindaklanjuti perjanjian kerja sama.

"UPNVJ terus mendorong upaya internasionalisasi. Salah satu upayanya adalah kerja sama internasional ini. Sudah menjadi kebutuhan untuk mendorong institusi kita agar bisa terus bertransformasi," ujar Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus dalam rilisnya, kemarin.



Venus juga menyampaikan bahwa kerja sama internasional dan nasional turut berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan UPNVJ. Oleh karenanya, UPNVJ terus berupaya memperbanyak kemitraan, baik dengan universitas di dalam maupun luar negeri, termasuk dari negara Turkiye.

"Pilihan pertama Erciyes Üniversitesi untuk melakukan kerja sama dengan kampus di Indonesia adalah UPNVJ," tutur Venus.
Sejumlah potensi kerja sama antara UPNVJ dan Erciyes Üniversitesi meliputi bidang riset dan publikasi bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa, kolaborasi terkait seminar, konferensi internasional maupun workshop, dan lain sebagainya yang menguntungkan kedua pihak.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus dan Rektor Erciyes Üniversitesi Prof. Dr. Fatih Altun, dengan disaksikan Wakil Rektor III Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH., beserta Dekan FISIP UPNVJ, Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)