Sambut Tahun Ajaran Baru, HOPE Academy Gelar Visit The School Day

Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:22 WIB
loading...
Sambut Tahun Ajaran Baru, HOPE Academy Gelar Visit The School Day
HOPE Academy menggelar acara Visit the School Day pada Jumat, 28 Juli 2023. Foto/HOPE Academy.
A A A
JAKARTA - Sekolah Kristen modern HOPE Academy menggelar Visit The School Day yang diikuti 500 murid dan orang tua. Kegiatan ini untuk membangun semangat belajar yang menyenangkan dalam menyambut tahun ajaran baru .

Anak-anak berusia mulai dari 2 hingga 11 tahun yang merupakan murid-murid di sekolah yang menerapkan IB Curriculum ini tampak ceria dan gembira menikmati beragam wahana permainan yang disediakan.

Wahana permainan yang bisa dimainkan seperti giant slides, choo-choo train dan mengumpulkan stamp dari berbagai macam booth games menarik yang tersedia. Di setiap boothnya para murid akan ditantang untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang mengasah pola pikir serta gerak motorik mereka.

Baca juga: Mengenal Pengertian dan Perbedaan Teks Fiksi dan Nonfiksi

School System Coordinator HOPE Academy Wiginy Kusliawan menjelaskan, sekolahnya percaya proses pembelajaran dan pengembangan diri anak-anak bisa dilakukan secara menyenangkan dan bahwa hal tersebut pun bisa juga didapatkan di luar kelas.

"Melalui acara Visit the School Day, kami berharap anak-anak akan lebih semangat memulai tahun ajaran baru dan menjadi pembelajar sepanjang hayat (lifelong learner) karena melihat belajar itu adalah hal yang menyenangkan dan bukan membosankan,” ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (1/8/2023).

Menyadari peran penting orang tua sebagai partner dalam mendidik anak dan membantu tumbuh kembangnya, jelasnya, pihaknya pun turut mengundang orang tua untuk menjadi bagian dalam acara Visit the School Day ini.

Wiginy juga menambahkan bahwa seiring dengan pembukaan tahun ajaran baru, sekolah yang terletak di dalam kawasan St Moritz, Jakarta Barat secara resmi mengumumkan pembukaan ekspansi sekolah.

Baca juga: Ini Profil SMA Taruna Nusantara dan SMAT Krida Nusantara, Sekolah Berasrama dan Semimiliter

Ekspansi sekolah tersebut yaitu lantai baru yang berisikan kelas-kelas dan fasilitas-fasilitas baru yang modern untuk mendidik anak, bukan hanya agar mereka siap menjalani masa depan tetapi juga siap membentuk masa depan.

"Diharapkan lulusan dari HOPE Academy, bukan saja berpengetahuan dan berkarakter baik, tetapi juga memiliki pola pikir kritis, terbuka, dan berani mengambil resiko di masa depan," tegas Wiginy.

Sekolah yang beroperasi sejak 2019 dan bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) memiliki fasilitas berskala internasional yang terdiri dari modern classroom, indoor, dan outdoor playground, library (offline dan online), cooking & art studio, maker space, science lab, dan health center.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)