14 Nama Gelar S2 Universitas Luar Negeri, Mana Incaranmu?

Rabu, 02 Agustus 2023 - 10:06 WIB
loading...
14 Nama Gelar S2 Universitas Luar Negeri, Mana Incaranmu?
Kamu yang ingin kuliah di luar negeri, setidaknya ada 14 nama gelar S2 kampus lulusan luar negeri yang perlu diketahui. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 14 nama nama dan tipe gelar lulusan jenjang S2 kampus luar negeri. Bermimpi buat meraih gelar S2 di luar negeri?Selain mempersiapkan semuanya termasuk soal biaya, kamu harus mengetahui deretan nama dan tipe gelar S2 kuliah di luar negeri.

Secara umum, ada dua jenis utama gelar master di luar negeri yakni course-based (taught) dan research-based. Biar lebih pede pilih jurusan untuk kuliah S2 di luar negeri yang mana, mending kenalan lebih jauh dulu yuk dengan semua gelar master yang ada di luar negeri. Dirangkum dari berbagai sumber, ini ulasan mengenai nama nama gelar S2 universitas luar negeri.

14 Nama Gelar S2 di Luar Negeri dan Tipenya

A.Gelar S2 Luar Negeri Menurut Mata Pelajaran

Beberapa penulisan gelar S2 di luar negeri di bawah ini akan kita kategorikan berdasarkan program studi yang paling umum digunakan dalam universitas luar negeri.

1.Master of Arts (MA)

Kalo kamu anaknya nyeni banget bisa nih jadi salah satu alasan mengambil gelar master seni ini. M.A. berlaku bagi disiplin ilmu yang dikategorikan sebagai seni atau ilmu sosial.

2.Master of Science (MSc)

Seorang Master of Science (MSc) biasanya di berikan dalam disiplin ilmu di kategorikan sebagai ilmu, seperti biologi, kimia, teknik, kesehatan dan statistik. Kalo kamu suka ekonomi atau ilmu sosial mungkin itu bisa jadi alasan mengambil gelar S2 sains ini

3.Master of Research (MRes)

Gelar M.Res ini dirancang untuk memberikan pelatihan tentang cara menjadi peneliti. Mengandung elemen penelitian yang jauh lebih besar daripada program MSc. M.Res diberikan kepada kandidat yang ingin waktu mendapatkan gelar s2 riset jika mereka ingin mengejar gelar PhD atau memasuki karir dalam penelitian.

4.Master Of Philosophy (MPhil)

Master Of Philosophy (MPhil) adalah gelar berbasis penelitian lanjutan yang memungkinkan kandidat untuk fokus pada topik tertentu secara mendalam dan mandiri, untuk menyelesaikan satu proyek penelitian besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)