Buka Seleksi Mahasiswa Baru, Ini Keunggulan S1 Kedokteran Unesa Dibandingkan Kampus Lain

Kamis, 03 Agustus 2023 - 13:35 WIB
loading...
Buka Seleksi Mahasiswa Baru, Ini Keunggulan S1 Kedokteran Unesa Dibandingkan Kampus Lain
Unesa resmi mempunyai program studi S1 Kedokteran yang memiliki keunggulan dibandingkan kampus lain. Foto/Unesa.
A A A
JAKARTA - Program studi (prodi) S1 Kedokteran Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sudah membuka pendaftaran hingga 10 Agustus 2023. Ada keunggulan yang dimiliki Fakultas Kedokteran (FK) Unesa dibandingkan kampus lainnya.

Koordinator prodi S1 Kedokteran Unesa Hanifiya Samha Wardhani menjelaskan, perkuliahan di FK Unesa hampir sama dengan kedokteran lainnya yang memiliki luaran dokter umum. Namun, memiliki muatan perkuliahan ilmu keolahragaan.

Dia melanjutkan, lulusan FK Unesa nanti merupakan dokter umum seperti FK kampus lain, tetapi memiliki muatan kompetensi ilmu keolahragaan. Sistem perkuliahan di Unesa menggunakan sistem blok tiap semesternya.

"Nanti kuliahnya ada metode spices, problem based learning atau PBL dan perkuliahan seperti biasanya," katanya, dikutip dari laman Unesa, Rabu (3/8/2023).

Baca juga: Unesa Buka Prodi Baru Ilmu Politik, Daftar Sekarang, Prospek Kerja Luas Menanti

Terkait SDM, Unesa telah menjaring lebih dari 40 dosen dari berbagai disiplin keilmuan, mulai dari ilmu biomedis, kesehatan masyarakat, bioetika, hingga kesehatan. Tidak hanya itu, dalam program profesi dokter, juga telah dihadirkan beberapa dosen yang memiliki latar belakang sebagai spesialis.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Endang Sri Wahjuni mengatakan, memasuki hari kedua pendaftaran atau per pukul 10.00 WIB tadi sudah ada sekitar 215 pendaftar.

Dari jumlah itu, ada 66 peserta sudah melakukan pembayaran formulir alias sudah memiliki nomor tes. Seleksinya FK terdiri dari beberapa tahap mulai dari tes psikologi pada 11 Agustus. Lalu ujian tulis berbasis komputer pada 12 Agustus.

Baca juga: 8 Mitos Keliru tentang PKN STAN yang Wajib Kamu Ketahui, Apa Saja?

"Hasil ujiannya akan diumumkan pada 13 Agustus 2023. Lalu berikutnya peserta akan mengikuti tes kesehatan pada 14 Agustus 2023. Bagi yang dinyatakan lolos daftar ulangnya pada 16-18 Agustus 2023," ungkapnya.

Kepala Subdirektorat Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa Unesa Sukarmin menambahkan, terkait informasi dan tata cara pendaftaran, peserta bisa mengunjungi laman, admisi.unesa.ac.id. Sementara untuk pendaftaran dilakukan di lama, https://pmb.unesa.ac.id/.

Dia menambahkan, FK memiliki semua fasilitas pokok, wajib dan pendukung perkuliahan mahasiswa. Sebanyak 11 laboratorium sudah tersedia lengkap dengan fasilitasnya. Gedung perkuliahan. Sarana praktek. Sejumlah rumah sakit satelit pun ada baik yang ada di Surabaya maupun daerah lainnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4104 seconds (0.1#10.140)