Digelar di Unika Atma Jaya, Inovator Muda Diganjar Penghargaan Akselerasi Inovasi SDG

Kamis, 03 Agustus 2023 - 16:10 WIB
loading...
Digelar di Unika Atma Jaya, Inovator Muda Diganjar Penghargaan Akselerasi Inovasi SDG
Penghargaan Akselerasi Inovasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk Profesional Muda digelar di Unika Atma Jaya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Di era globalisasi yang penuh dengan tantangan, inovasi menjadi kunci untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Unika Atma Jaya Jakarta menjadi saksi ketika generasi muda Indonesia mendapat pengakuan atas dedikasi dan inovasi mereka dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan .

United Nations Global Compact (UNGC) bersama dengan Indonesia Global Compact Network (IGCN), yang dalam penyelenggaraannya bekerja sama dengan Unika Atma Jaya dan BPJS Ketenagakerjaan menggelar acara penganugerahan Penghargaan Akselerasi Inovasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk Profesional Muda, Rabu (2/8/2023).

Beberapa inovator perusahaan telah memperkenalkan inovasi yang menonjol, seperti inisiatif untuk menyediakan listrik di daerah terpencil menggunakan teknologi solar, mendorong transisi energi berbasis ekonomi sirkular, meningkatkan ekonomi lokal melalui pertanian berkelanjutan.

Baca juga: Ini Makna Warna Jas Almamater Kampus di Indonesia, Mana yang Paling Keren?

Para inovator juga berinovasi dalam memberdayakan masyarakat dengan energi biomassa, menyediakan energi bersih, mengurangi limbah makanan, meningkatkan kualitas pendidikan, pengelolaan limbah berkelanjutan, dan mendorong pemanfaatan energi terbarukan di komunitas hulu.

Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko menyatakan dukungannya terhadap program ini yang dianggap suatu terobosan ini. Kampusnya pun berkomitmen untuk mendorong pembangunan berkelanjutan di lingkungan kampus.

"Sebagai institusi pendidikan, kami percaya pentingnya membentuk generasi muda yang peduli akan keberlanjutan," kata Agustinus, melalui siaran pers, Kamis (3/8/2023).

UN Resident Coordinator di Indonesia Valerie Julliand, menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai tantangan yang dibawa oleh para inovator.

"Kami di UN sangat menghargai berbagai isu dan tantangan yang disampaikan oleh tim-tim inovator melalui solusi inovatif mereka. UN selalu mendukung segala bentuk inovasi yang bertujuan mendukung pencapaian SDGs," terangnya.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan, Indonesia memiliki potensi besar dalam pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui inovasi yang dihasilkan oleh generasi muda, kita dapat memastikan bahwa industri ini tumbuh dengan cara yang berkelanjutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)