6 Rekomendasi Website untuk Membuat CV dan Portfolio Agar Cepat Diterima Kerja

Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:30 WIB
loading...
6 Rekomendasi Website untuk Membuat CV dan Portfolio Agar Cepat Diterima Kerja
Rekomendasi website untuk membuat CV dan portofolio agar cepat diterima kerja. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Curriculum Vitae (CV) dan portofolio yang mengesankan menjadi kunci untuk mencuri perhatian perusahaan. Terlebih persaingan dunia kerja kini makin kompetitif.

Namun, tidak semua orang memiliki keahlian desain grafis atau kemampuan teknis yang diperlukan untuk membuat CV dan portofolio yang menarik secara visual.

Oleh karena itu, artikel ini hadir untuk memberikan solusi yang praktis dan efisien, terutama untuk fresh graduate yang ingin mencari kerja.

Berikut adalah 6 rekomendasi website pembuat CV dan penilai CV, serta website untuk membuat portfolio.

Baca juga: Mahasiswa Ingin Jadi Auditor Bergaji Tinggi? Ini Kunci Suksesnya

Website untuk Membuat CV


CV adalah dokumen kunci yang berperan penting dalam perjalanan karier seseorang. Sebuah CV yang efektif dan profesional dapat menjadi perbedaan antara dipanggil untuk wawancara atau hanya diabaikan.

Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk memiliki CV yang kuat dan menonjolkan potensi diri.

Berikut adalah 3 rekomendasi website untuk membuat CV secara otomatis dan website untuk menilai CV:

1. Kickresume


Dalam Kickresume, kalian dapat secara otomatis membuat CV hanya dengan sign up dan mengisi data diri. Kickresume juga menyediakan berbagai template menarik yang pastinya bisa kalian pilih dan gunakan untuk CV.

2. Resume.io


Seperti Kickresume, Resume.io juga adalah website pembuat CV secara otomatis. Kalian bisa membuat CV dengan sign up, lalu cukup ikuti perintah yang diarahkan oleh Resume.io. Resume.io juga memiliki berbagai template yang menarik untuk memperindah pengaturan CV.

3. Resumeworded


Resumeworded adalah website yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui berapa score penilaian CV kalian. Kalian bisa mengupload CV yang sebelumnya sudah kalian buat dan melihat elemen apa saja yang kurang, apa saja yang perlu diperbaiki, dan penilaian keseluruhan CV kalian.

Baca juga: 10 Orang dengan Gelar Akademik Terbanyak, Wow Ada yang Punya 35 Jenis

Website Untuk Membuat Portfolio


Portfolio adalah kumpulan karya dan proyek yang mencerminkan bakat, keahlian, dan pencapaian seseorang di berbagai bidang, seperti seni, desain, fotografi, penulisan, atau bahkan dalam dunia bisnis dan teknologi.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan media digital, portfolio menjadi semakin relevan dalam dunia profesional, menjadi alat yang kuat untuk memikat hati calon klien, atasan, atau perekrut.
Berikut adalah 3 rekomendasi website untuk membuat portfolio:

1. Behance


Behance merupakan website yang dimiliki oleh keluarga Adobe dan menjadi platform pembuat portfolio yang terkenal di kalangan pekerja seni kreatif seperti desainer, fotografer, dan UI/UX desainer.

Dalam Behance, pengguna sangat mungkin untuk saling berbagi hasil karya mereka yang sudah berbentuk portfolio.

2. Figma


Figma memainkan peran yang besar dalam dunia mendesain UI/UX. Selain untuk mendesain UI/UX, Figma dapat digunakan juga untuk membuat berbagai prototype produk, seperti webiste, aplikasi, dan portfolio.

3. Issuu


Issuu adalah website untuk membuat portfolio yang juga mengizinkan penggunanya untuk saling berbagi hasil portfolio mereka. Kalian bisa menggunakan Issuu jika ingin membuat portfolio yang menarik dan interaktif.

Selain itu, Issu juga merupakan website yang handal dalam penerbitan dokumen dan penampilan dokumen.

Itulah tadi rekomendasi website untuk membuat CV dan portofolio yang menarik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

MG/Thesalonika Alvina
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)