Universitas Mercu Buana Undang Mahasiswa China di International Short Course Program

Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:07 WIB
loading...
Universitas Mercu Buana Undang Mahasiswa China di International Short Course Program
Universitas Mercu Buana kembali mengadakan International Short Course Program dengan mengundang mahasiswa asal Communication University of Zhejiang, China. Foto/UMB.
A A A
JAKARTA - Universitas Mercu Buana kembali mengadakan International Short Course Program dengan mengundang mahasiswa Communication University of Zhejiang, China. Program ini digelar Fakultas Desain dan Seni Kreatif mulai 31 Juli-9 Agustus 2023.

Tema short course kali ini adalah The Picturesque Jakarta; Potraying Jakarta Through Comic Photography. Melalui tema ini diharapkan para mahasiswa asal China itu dapat menangkap energi Jakarta yang dinamis melalui fotografi komik yang menampilkan bingkai antara tradisi dan modernitas, berupa snapshot meliputi hiruk pikuk pasar, dan wajah ramah penduduknya.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan, Dr. Ariani Kusumo Wardhani mengatakan, Universitas Mercu Buana percaya bahwa pendidikan adalah alat ampuh yang melampaui perbatasan, karena itu kampusnya dengan senang hati menyambut mahasiswa Communication University of Zhejiang untuk merasakan peluang unik yang tersedia di kampusnya itu.

Baca juga: Cerita 2 Wisudawan Perempuan yang Lulus Cum Laude Pascasarjana UGM dan Meraih IPK 4

"Program ini tidak hanya menawarkan pengalaman pendidikan yang berharga tetapi juga menghadirkan kesempatan untuk menempa pertemanan seumur hidup dan membangun jaringan yang panjang," kata Ariani, melalui siaran pers, Minggu (6/8/2023).

Sementara itu Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Dr. Agus Budi Setyawan menyebutkan, tujuan diselenggarakannya short course ini adalah untuk mempromosikan kerja sama internasional dan pertukaran budaya di bidang pendidikan.

"Secara keseluruhan kegiatan ini tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan pribadi dan akademik masing-masing siswa tetapi juga memainkan peran penting dalam mempromosikan pemahaman antar budaya dan membina kewarganegaraan global di kalangan generasi muda," ungkap Agus.

Baca juga: Unika Atma Jaya Beri Perhatian Khusus untuk Penderita Demensia Alzheimer

Selama berada di Jakarta para mahasiswa dari China ini akan diajak mengunjungi Gedung Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Museum Seni Rupa dan Keramik, Monumen Nasional (Monas), Galeri Nasional Indonesia, Galeri Indonesia Kaya, dan Litter Critter Exhibition di Erasmus Huis.

International Short Course Program yang diselenggarakan Fakultas Desain dan Seni Kreatif ini merupakan batch kedua dari keseluruhan program yang terdiri dari tiga batch. Batch pertama digelar awal Juli lalu oleh Fakultas Ilmu Komunikasi.

"Ke depannya prodi-prodi lain (Desain Produk dan Desain Interior) akan berkoordinasi dengan Biro Kerja Sama Internasional untuk membuat dan menawarkan paket-paket short course sejenis diselenggarakan setahun sekali," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)