7 Peluang Karier Menantang Alumni Hubungan Internasional, Bukan Hanya Diplomat

Selasa, 08 Agustus 2023 - 10:44 WIB
loading...
A A A


Pengetahuan dan wawasan luas akan kepentingan negara serta kemampuan diplomasi mumpuni sangat dibutuhkan untuk menjalani profesi Government Relations Officer. Upah yang bisa kamu dapat jika menjalani profesi ini antara jutaan hingga belasan juta.

6. Konsultan Internasional


Profesi selanjutnya jika kamu lulus dari jurusan HI adalah menjadi seorang konsultan internasional. Seorang konsultan internasional akan membantu perusahaan dalam menjawab berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan prospek aktivitas perusahaan, khususnya di pasar internasional.

Konsultan internasional dapat bekerja dengan klien dalam sebuah proyek yang spesifik di suatu bidang. Misalnya saja manajemen, market research, sumber daya manusia (SDM), corporate strategy, teknik, IT, dan lainnya.

Tak heran jika untuk menjalani profesi ini kamu akan dituntut untuk memahami bidang perdagangan dan bisnis. Gaji seorang konsultan internasional juga menggiurkan. Angka yang bisa diperoleh mencapai puluhan juta rupiah di luar tunjangan lainnya.

7. Staf Ahli Menteri


Menjalani profesi sebagai seorang staf ahli akan membantu pekerjaan Menteri dalam suatu bidang keahlian tertentu.Kamu akan mendapat koordinasi dari Sekretaris Kementerian dan memiliki tanggung jawab pada Menteri atas pengumpulan analisis, informasi, rekomendasi, hingga saran yang kamu kemukakan.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)