Sekolah Yehonala Ciptakan Sekolah Nyaman Agar Anak Senang Belajar

Rabu, 09 Agustus 2023 - 14:27 WIB
loading...
Sekolah Yehonala Ciptakan Sekolah Nyaman Agar Anak Senang Belajar
Sekolah Yehonala Batam yang sudah berdiri sejak 2006 menganut prinsip menciptakan sekolah yang nyaman agar anak senang belajar. Foto/Ist
A A A
BATAM - Sebanyak 600 lebih siswa baru diterima di Sekolah Yehonala Batam di tahun ajaran 2023/2024. Nantinya para siswa baru di Sekolah Yehonala diharapkan bisa belajar dengan baik karena ditunjang dengan berbagai fasilitas modern di sekolah.

Sekolah Yehonala sendiri sebagai institusi pendidikan di Batam sudah berdiri sejak 2006. Keberadaan Sekolah Yehonala menganut prinsip mengajarkan berbagai pengetahuan dan mendidik pikiran muda. Sekolah Yehonala diharapkan bisa menjadi pilihan orang tua bagi anaknya dalam menempuh pendidikan sejak usia dini.

Ketua Yayasan Sekolah Yehonala Mitosima The Anakunda mengatakan salah satu filosofi mendirikan sekolah itu adalah harus bisa memberikan motivasi kepada anak-anak.Filosofi itulah yang juga mendasari pihaknya mendirikan Sekolah Yehonala.

“Jadi kami ingin anak-anak happy datang ke sekolah. Jadi dari kecil kami ingin menanamkan mentalitas bahwa datang ke sekolah itu menyenangkan. Karena murid yang happy ke sekolah akan lebih mudah menerima pembelajaran yang diajarkan oleh guru sekolah,”kata Mitosima The Anakunda dalam keterangan resminya, Rabu (9/8/2023).



Menurut Mitosima, Sekolah Yehonala sangat mendukung pendidikan anak usia dini. Oleh karena itu, kesan nyaman menjadi tujuan utama agar anak senang bersekolah."Selaras dengan motto Preschool kami, yakni A Fun Place to Learn, tempat yang asyik untuk belajar. K ami sediakan juga fasilitas untuk orang tua yang menunggu anaknya," tuturnya

Salah satu wali murid di Sekolah Yehonala, Dedy mengaku tercengang saat kali pertama masuk di lingkungan Sekolah Yehonala. Kesan nyaman dan cocok langsung tertanam di benak Dedy begitu saat mengantarkan anaknya bersekolah di Sekolah Yehonala.

“Kalau berdasarkan cerita teman-teman, setiap anak baru pasti kalau masuk sekolah rewel. Tapi pas di Sekolah Yehonala, kesan itu hilang. Anak saya pun langsung happy lari-larian karena di lobby sudah ada playground-nya, ” ujar Dedy semringah

Yayasan Pendidikan Yeho yang menaungi Sekolah Yehonala Batam selama ini terdiri dari Sekolah Yehonala, Yeho Creative Kids dan Yeho Academy yang mencakup pendidikan playgroup, TK, SD, SMP, SMA, SMK serta mencakup juga kiddycare dan pembelajaran informal untuk anak-anak.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)