Dorong Dosen untuk Lanjut Studi, Unika Atma Jaya Kini Punya 27 Guru Besar Tetap

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:18 WIB
loading...
Dorong Dosen untuk Lanjut Studi, Unika Atma Jaya Kini Punya 27 Guru Besar Tetap
Prof. Dr. Dwinita Laksmidewi, Guru Besar Tetap Unika Atma Jaya. Foto/Unika Atma Jaya.
A A A
JAKARTA - Unika Atma Jaya kembali melakukan pengukuhan Guru Besar di tahun 2023, yaitu Prof. Dr. Dwinita Laksmidewi. Prof Dwinita dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ekonomi Pembangunan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dengan ini secara resmi Unika Atma Jaya menambah jumlah anggota Dewan Guru Besar menjadi 27 Guru Besar tetap. Diharapkan dapat menjadi penyemangat dosen-dosen tetap lain di Unika Atma Jaya untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan berjuang untuk menjadi Guru Besar.

Ketua Dewan Guru Besar Unika Atma Jaya, Prof. Aloisius Agus Nugroho mengatakan, jumlah profesor yang mengajar di Unika Atma Jaya cukup banyak, karena memang sudah menjadi profesor saat masuk ke Unika Atma Jaya.

Baca juga: Golden Ticket IPB University untuk 15 Ketua OSIS Terbaik, Berikut Daftar Namanya

"Produktivitas Unika Atma Jaya dalam beberapa tahun kebelakang untuk mencetak Guru Besar dapat menjawab kekhawatiran terhadap jumlah Guru Besar tetap yang dimiliki," imbuhnya, melalui siaran pers, Sabtu (12/8/2023).

Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko, memberikan apresiasi kepada Prof. Dr. Dwinita. “Kualitas cuaca di Jakarta yang sangat buruk di beberapa hari terakhir adalah ulah manusia, ulah kita sendiri," ujarnya.

Ekonom ini melanjutkan, salah satu cara untuk memperbaiki kondisi ini yaitu dengan mendorong dan menuntut konsumen untuk berperilaku berkelanjutan. Orasi ilmiah yang disampaikan Prof. Dr. Dwinita sangat relevan dengan apa yang terjadi saat ini.

Sementara itu apresiasi diberikan oleh Rektor Unika Atma Jaya kepada jajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dipimpin oleh Dr. Irenius Dwinanto Bimo.

“Apa yang disampaikan dalam orasi ilmiah kali ini merupakan ciri khas yang menonjol dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dimana perspektif tentang keberlanjutan mulai berkembang di Unika Atma Jaya.” ungkap Rektor.

Hal ini turut di apresiasi oleh perwakilan LLDIKTI Wilayah III, Prita Ekasari, yang menghadiri pengukuhan Guru Besar Unika Atma Jaya. “Menjadi tugas Guru Besar untuk dapat memberi sumbangsih pada masyarakat dengan kepakarannya, untuk dapat memberikan perspektif dalam menghadapi tantangan yang dihadapi umat manusia," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)