15 Contoh Teks Pidato 17 Agustus Singkat dan Mudah Dihafal

Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:30 WIB
loading...
15 Contoh Teks Pidato 17 Agustus Singkat dan Mudah Dihafal
Contoh teks pidato 17 Agustus bisa menjadi referensi untuk disampaikan saat upacara. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Contoh teks pidato 17 Agustus bisa menjadi referensi untuk disampaikan saat upacara berlangsung. Setiap 17 Agustus, masyarakat Indonesia akan mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan .

Upacara 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan menjadi momen bersejarah yang diperingati setiap tahun oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Pidato kemerdekaan biasanya bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Berikut 15 contoh teks Pidato 17 Agustus yang menarik untuk disimak.

Contoh Teks Pidato 17 Agustus

Contoh Teks Pidato 1


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Salam sejahtera dan senantiasa sehat bagi kita semua.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2022, pertempuran sengit terjadi di Indonesia dalam melawan para penjajah dan para sekutu telah berakhir. Sebab rakyat Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya didepan dunia. Di momen berbahagia kita merayakan HUT RI ke-77 tahun.

Mari semua dalam melaksanakan peringatan hari 17 Agustus ini diharapkan dapat memberi energi tambahan untuk menggugah kesadaran setiap elemen bangsa untuk terus mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.



Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah suka membantu, bergotong royong perlu terus ditanam dan pupuk agar terus bersemi di dalam hati sanubari rakyat Indonesia.

Mari tunjukkan kontribusi kita kepada negeri dengan menjadi pahlawan masa kini, yang memiliki empati, menolong sesama, saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa-jasa para pahlawannya.

Maka mari kita dengan hikmat berpartisipasi dalam Hari kemerdekaan Indonesia ini dengan memulai dari hal-hal kecil seperti mengamalkan nilai-nilai rohani dan negeri, meneladani semangat para pahlawan demi NKRI.

Sekian pidato dari saya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)