Pacu Kualitas, Prodi MM Perbanas Institute Raih Akreditasi Unggul Lamemba

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:30 WIB
loading...
Pacu Kualitas, Prodi MM Perbanas Institute Raih Akreditasi Unggul Lamemba
Program studi Magister Manajemen Perbanas Institute meraih akreditasi Unggul Lamemba. Foto/YouTube Perbanas Institute.
A A A
JAKARTA - Program Studi Magister Manajemen (MM) Perbanas Institute meraih akreditasi peringkat unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba). Akreditasi unggul yang diterima ini mengacu surat keputusan dengan nomor 571/DE/A.5/AR.10/VIII/2023 tanggal 2 Agustus 2023.

Tercatat Akreditasi dengan peringkat unggul yang diterima Program Studi Magister Manajemen (MM) Perbanas Institute berlaku mulai dari 2 Agustus 2023 sampai 2 Agustus 2028.

Menurut Dekan Sekolah Pascasarjana Perbanas Institute Prof. Dr. Steph Subanidja peringkat unggul ini menunjukkan kualitas Prodi MM Perbanas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk mendapatkan peringkat unggul setidaknya lebih dari 18 dari 27 dimensi harus berdaya saing internasional yang terdistribusi dalam 9 kriteria.

Baca juga: Ini Beda Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, dan Akademi, Teliti Yuk Biar Paham

"Dengan kualitas ini, diharapkan semakin banyak para eksekutif muda, termasuk juga ASN untuk melanjutkan studi di MM Perbanas. Apalagi tahun depan direncanakan Perbanas akan membuka Program Studi Doktoral Manajemen Stratejiek Berkelanjutan di bidang bisnis, keuangan, dan perbankan," ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (15/8/2023).

Dyah Nirmalawati, Wakil Dekan Sekolah Pascasarjana Perbanas Institute menjelaskan, hingga saat ini, terdapat 86 program studi S2 yang sudah terakreditasi Lamemba, 39 di antaranya adalah prodi MM, dan hanya 12 prodi MM yang mendapatkan predikat unggul.

"Tentu saja prosesnya tidaklah mudah, mengingat selain harus melampaui Standard Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan melampaui Rencana Strategis (Renstra), juga harus berdaya saing internasional," jelas dia.

Daya saing internasional ini di antaranya ditunjukkan keberadaan mahasiswa asing, luaran berupa publikasi penelitian dosen dan mahasiswa di jurnal internasional bereputasi, sarana prasarana yang berstandar internasional, dan kurikulum yang berstandar Internasional.

Tim Ahli Anggota Wantimpres Rahajeng Widya mengatakan, Program Studi Magister Manajemen (MM) Perbanas Institute sedianya sudah layak mendapatkan akreditasi dengan peringkat unggul.

Menurut Rahajeng Widya apa yang diajarkan di Program Studi Magister Manajemen Perbanas Institute sangat berguna bagi peningkatan kariernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)