Mahasiswa Kalbis Sabet Gold Medal di Kompetisi Pitching Bisnis Internasional

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:30 WIB
loading...
Mahasiswa Kalbis Sabet Gold Medal di Kompetisi Pitching Bisnis Internasional
Tim mahasiswa Kalbis Institute berhasil meraih Gold Medal di International Business Pitching Competition kategori Best Video. Foto/Kalbis Institute.
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute berhasil meraih penghargaan Gold Medal di kompetisi International Business Pitching Competition kategori Best Video. Kompetisi ini diikuti 100 pendaftar dari 42 kampus 7 negara, yaitu Indonesia, Filipina, Brazil, Portugal, India, Thailand, dan Jerman.

Tim yang berhasil lolos adalah Kamijaga.id,beranggotakan 3 orang yaitu Daniel Reynard Kurniawan, Mahasiswa Informatika Kalbis Institute angkatan 2021, Saviour Carsten, Mahasiswa Manajemen Kalbis Institute angkatan 2021, and Joseph Chou Jyh Yeong Mahasiswa Informatika Kalbis Institute angkatan 2021.

Kompetisi ini sekaligus memperingati Dies Natalis ke 10, Podomoro University yang menyelenggarakan Youthpreneur in Action (YPIA), yang merupakan kompetisi pitching bisnis internasional tahunan yang diadakan Podomoro University Centre of Entrepreneurial Leadersip (PUCEL) Podomoro University dan bekerja sama dengan Babson Global, Inc.,.

Baca juga: Laporan Kinerja, Rektor Sampaikan Program Strategis Pengembangan UT

“Sekali lagi ini menjadi bukti bahwa proses pendidikan di Kalbis Institute mampu menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang tangguh, siap bersaing, serta memiliki kemampuan untuk bersaing di pasar global," kata ujar Raymond Christantyo, Head of Admission and Communication Kalbis Institute, dalam keterangan resmi, Kamis (17/9/2023).

"Ke depan kami akan terus mendorong mahasiswa untuk terus berpretasi secara akademik dan non akademik, semata mata untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," lanjutnya.

Para peserta diminta mempresentasikan inovasi bisnis, baik yang masih berupa ide maupun yang sudah berjalan dengan tujuan untuk mengajak serta mendukung mahasiswa di seluruh dunia dengan berbagi ide-ide inovasi bisnis mereka.

Harapannya, ide tersebut dapat dikembangkan juga di implementasikan supaya dapat menginspirasi anak muda lainnya untuk berkontribusi dalam menciptakan solusi untuk masalah yang ada di dunia dengan beragam inovasi baru.

Baca juga: HUT ke-78 RI di IPB University, Prof Arif Satria: Mari Kerja Keras, Majukan Bangsa

Tim Kamijaga membawa ide bisnis berjudul “Kamijaga.id”, yang merupakan bisnis menengah yang menawarkan berbagai solusi inovatif untuk mengatasi masalah sosial melalui pemanfaatan teknologi digital untuk menyediakan layanan asuransi dan kedokteran hewan.

Produk yang ditawarkan antara lain yaitu layanan asuransi bersama, adopsi gratis, layanan informasi untuk hotel hewan peliharaan, informasi marketplace hewan, dokter online, donasi hewan, dan GPS tracker yang tersedia di aplikasi Kamijaga.id.

Melalui video kreatif perihal profil bisnis yang dibuat untuk meningkatkan branding dan awareness masyarakat, video tersebut berhasil membawa tim kamijaga.id meraih penghargaan Best Video di Youthpreneur in Action 2023. Dari kemenangan di kategori tersebut mengalahkan 100 tim dari 7 negara, yakni Indonesia, Brasil, Portugal, India, Filipina, Thailand, dan Jerman.

Kalbis Institute sangat mengapresiasi dan turut bangga kepada tim Kalijaga, dan berharap dengan adanya kemenangan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk mahasiswa lainnya agar lebih terpacu untuk menciptakan beragam karya yang bermanfaat serta inovatif.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)