MNC University Gelar Webinar University Life Preparation, Fokus pada Persiapan Karier dan Pencapaian Akademik

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 08:21 WIB
loading...
MNC University Gelar Webinar University Life Preparation, Fokus pada Persiapan Karier dan Pencapaian Akademik
MNC University terus menunjukkan komitmennya memberikan pengalaman pendidikan terbaik kepada para calon mahasiswanya. Salah satunya, melalui webinar informatif bertema University Life Preparation.
A A A
JAKARTA - MNC University terus menunjukkan komitmennya memberikan pengalaman pendidikan terbaik kepada para calon mahasiswanya. Salah satunya, melalui webinar informatif bertema "University Life Preparation".

Webinar tersebut dirancang untuk membekali mahasiswa baru dengan persiapan yang tepat dalam menghadapi kehidupan di lingkungan kampus. Dalam menghadapi perubahan yang terjadi dengan cepat di dunia pendidikan dan dunia kerja, persiapan yang baik menjadi semakin penting. Webinar ini dirancang sebagai wadah bagi para mahasiswa baru untuk mendapatkan wawasan tentang tantangan dan peluang yang akan mereka hadapi selama masa perkuliahan sekaligus mendapat tips cara menghadapinya dengan sukses.

Rangkaian webinar ini mencakup aspek penting seperti program pengembangan karier, magang, penentuan dan pencapaian tujuan akademik, serta pengembangan diri pribadi.

Pembicara pertama, Wida Nofiasari, presentasinya berjudul "Exploring the Internship: Empowering Gen Z at MNC Group”. Dia memberikan wawasan berharga tentang dunia magang dan menekankan pentingnya magang sebagai jembatan antara pembelajaran di kelas dan penerapan dalam dunia nyata.

"Peluang yang tersedia di dalam MNC Group bagi para mahasiswa untuk terlibat dalam magang yang bermakna dan berkontribusi pada pertumbuhan pribadi dan profesional mahasiswa. Peran magang dalam memberdayakan generasi Z dengan meningkatkan keterampilan, menghadapkan mahasiswa pada lingkungan korporat, serta mendorong semangat inovasi dan adaptabilitas," ujarnya.

Pembicara kedua, Nur Asiah, memfokuskan paparannya mengenai "Setting and Achieving Academic Goals”. Sesi ini membahas pentingnya menetapkan tujuan untuk kesuksesan akademik, menyoroti peran tujuan yang jelas dalam memberikan arahan, motivasi, dan rasa tujuan kepada para mahasiswa selama perjalanan mereka di perguruan tinggi.



Dia membimbing peserta melalui strategi untuk menetapkan tujuan yang efektif, dengan menekankan perlunya tujuan yang spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan memiliki batas waktu.

“Tujuan akademik yang terdefinisi dengan baik tidak hanya meningkatkan kinerja akademik, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan pribadi dan disiplin diri."

Dia juga berbagi tips untuk mengatasi tantangan, mengelola waktu secara efisien, dan menjalani gaya hidup seimbang saat mengejar keunggulan akademik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)