10 Prospek Kerja Lulusan Manajemen Pemasaran dan Perkiraan Gajinya, Ada Incaranmu?

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:29 WIB
loading...
10 Prospek Kerja Lulusan Manajemen Pemasaran dan Perkiraan Gajinya, Ada Incaranmu?
Profesi sebagai publik reation menjadi salah satu pilihan pekerjaan lulusan manajemen pemasaran yang bisa ditekuni. Foto/Ist
A A A
Ini 10 prospek kerja jurusan manajemen pemasaran beserta perkiraan gajinya. Jurusan Manajemen Pemasaran bisa jadi pilihan terbaik bagi kamu yang akan masuk kuliah. Lulusan dari jurusan ini punya peluang besar untuk menekuni karier yang mapan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 prospek kerja manajemen pemasaran beserta estimasi gajinya

10 Prospek Kerja Jurusan Manajemen Pemasaran Beserta Perkiraan Gajinya

1.Public Relation


Profesi publik relation juga bisa ditekuni oleh Kamu sebagai lulusan manajemen pemasaran. Di bidang profesi ini tugasmu adalah melakukan komunikasi dengan pihak luar perusahaan sehubungan dengan strategi pemasaran. Gaji yang diperoleh bisa mulai dari Rp4.000.000,00.

2.Staff Advertising


Tamat kuliah dari jurusan manajemen pemasaran Kamu juga bisa melamar kerja jadi staff advertising. Tentu Kamu punya bekal ilmu yang kuat mengenai dunia periklanan. Dari jenis pekerjaan ini Kamu bisa dapat gaji Rp3.000.000,00 hingga Rp7.000.000,00.

3. Konsultan


Prospek kerja manajemen pemasaran berikutnya adalah konsultan. Pilihan profesi ini bisa Kamu pilih jika Kamu sudah punya cukup pengetahuan juga pengalaman. Sebagai konsultan Kamu bisa bekerja mandiri atau bergabung ke perusahaan. Gajinya bisa mulai dari Rp5.000.000,00 hingga belasan juta rupiah.


4.Analis Pemasaran

Pilihan profesi pertama bagi para lulusan manajemen pemasaran adalah analis pemasaran atau marketing analysis. Di bidang profesi ini Kamu akan menjalankan tugas menganalisis data pemasaran baik bagi klien individu maupun perusahaan. Rentang gaji yang diperoleh adalah Rp4.000.000,00 hingga Rp8.000.000,00

5.Social Media Marketing


Zaman sekarang ini pemasaran banyak dilakukan lewat media sosial. Lulusan manajemen pemasaran bisa bekerja sebagai ahli di dunia social media marketing. Tentu tugasnya adalah melakukan marketing melalui platform media sosial. Gaji yang diterima bisa mulai dari Rp3.000.000,00.

6. Staff Digital Marketing


Digital marketing saat ini menjadi strategi pemasaran yang dinilai sangat efektif. Kamu bisa berkarier sebagai staff digital marketing di suatu perusahaan. Gajinya bisa mulai dari angka Rp5.000.000,00.

7. Sales Executive


Berhubungan erat dengan ilmu pemasaran yang Kamu pelajari, Kamu akan menjadi sales executive yang andal. Pilihan profesi ini juga banyak dibutuhkan perusahaan dan bisa membuka peluang karier menjanjikan. Gajinya bisa mulai dari Rp3.000.000,00 dan Kamu bisa dapat bonus sesuai target penjualan.


8. Pengusaha


Sebagai lulusan manajemen pemasaran tentu Kamu menguasai teknik marketing yang canggih. Bekal ilmu ini bisa Kamu jadikan modal untuk menjadi pengusaha. Kamu bisa merintis bisnis sendiri dan menjual produkmu. Gaji yang bisa Kamu nikmati dari menjadi pengusaha sudah jelas tidak ada batasannya.

9. Supervisor Pemasaran


Pilihan pekerjaan berikutnya yang cocok untuk lulusan manajemen pemasaran adalah supervisor pemasaran. Profesi ini memiliki tugas dalam mengidentifikasi juga mengembangkan strategi baru di bidang marketing. Gaji yang didapat mulai dari Rp5.000.000,00 untuk jenis profesi ini.

10. Akademisi


Jika merasa punya bakat mengajar, maka langsung saja kuliah master dan jadi dosen. Dosen manajemen pemasaran tentu dibutuhkan di universitas-universitas yang membuka jurusan ini. Sebagai akademisi, Kamu berpeluang menerima gaji mulai dari Rp4.000.000,00.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)