Lari Lintas Juang, Cara Unik SMP Labschool Kebayoran Rayakan HUT ke-78 RI

Rabu, 23 Agustus 2023 - 14:47 WIB
loading...
Lari Lintas Juang, Cara Unik SMP Labschool Kebayoran Rayakan HUT ke-78 RI
SMP Labschool Kebayoran menghadirkan acara istimewa Lari Lintas Juang (Lalinju) pada Kamis, 17 Agustus 2023. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - SMP Labschool Kebayoran Jakarta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan cara yang tak biasa melalui Lari Lintas Juang. Kegiatan ini diikuti bersama para siswa dan juga guru

Di Lalinju 2023 ini, para siswa mengenakan simbol-simbol perjuangan seperti tongkat, bendera merah putih, dan berlari maraton sambil mengumandangkan lagu-lagu kebangsaan.

Lari Lintas Juang (Lalinju) 2023 pada Kamis (17/8/2023) dimulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan diikuti oleh para siswa khususnya pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) serta calon pengurus bersama guru-guru.

Para siswa dan guru sudah berkumpul sejak pukul 4.00 WIB di lingkungan Kemenpora lalu diawali dengan shalat subuh dan doa bersama demi kelancaran kegiatan serta kebaikan bangsa dan negara.

Baca juga: Siswa Indonesia Sabet 5 Medali di Olimpiade Astronomi Dunia, Raih Beasiswa Indonesia Maju

Lalinju SMP Labschool Kebayoran dilepas langsung oleh Dr. Raden Isnanta Deputi 3 Pembudayaan Olahraga Kemenpora dan turut hadir Dr. Anggoro Budi Susilo, Ketua Penelitian & Pengembangan, BPS Labschool YP-UNJ, Kepala SMP Labschool Kebayoran, serta guru pendamping pada acara pelepasan Lalinju 2023.

Kepala SMP Labschool Kebayoran Yati Suwartini mengaku bangga kepada para generasi muda saat ini yang penuh dengan semangat untuk turut berpartisipasi dalam merayakan HUT RI Ke-78 melalui kegiatan positif.

"Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat juang dan kebersamaan dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia," katanya, melalui siaran pers, Rabu (23/8/2023).

Setelah dilepas oleh Raden Isnanta, para siswa mulai berlari maraton menuju rute dan empat pos yang telah ditentukan diantaranya pos pertama yaitu Kemenpora, pos kedua GBK, pos ketiga Gudeg Kanjeng dan pos keempat yaitu kembali ke sekolah SMP Labschool Kebayoran.

Nurwahyuddin dan Risa Agistriani, Pembina OSIS & MPK SMP Labschool Kebayoran menambahkan, sesampainya di sekolah, para siswa melakukan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan ditutup dengan pelantikan pengurus OSIS dan MPK. Kepala SMP Labschool Kebayoran kemudian melantik pengurus OSIS dan MPK baru, disaksikan para siswa dan orang tua yang hadir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)