Apa yang Membuat Kuliah Kedokteran Mahal? Ini 4 Alasannya

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:50 WIB
loading...
A A A

3. Prospek Kerja Menjanjikan


Di berbagai perguruan tinggi, baik dalam maupun luar negeri, jurusan Kedokteran sangatlah populer. Hal ini membuat tingkat persaingan masuknya cukup kompetitif setiap tahunnya.

Terlepas dari statusnya yang cukup bergengsi dan populer, alasan jurusan Kedokteran sangat diminati adalah menyediakan prospek cemerlang bagi para lulusannya. Dengan pemilihan spesialisasi yang telah dipilih, arah pekerjaan mereka akan langsung terlihat.

4. Tenaga Pendidik Berkelas


Sedikit diulas di atas, dokter adalah profesi penting dan tidak boleh dipegang sembarang orang. Untuk menciptakan lulusan dokter yang kompeten dibidangnya, maka dibutuhkan juga sosok tenaga pendidik yang berkualitas dan berpengalaman.

Salah satu sebaran biaya mahal yang harus dibayarkan mahasiswa Kedokteran ini adalah untuk membayar tenaga pendidik tersebut. Demi meluluskan para dokter muda yang kompeten, para perguruan tinggi pun berlomba-lomba mencari tenaga pendidik terbaik meski mematok bayaran yang mahal juga.

Itulah sejumlah alasan terkait biaya kuliah Kedokteran yang mahal jika dibandingkan berbagai jurusan lain di perguruan tinggi.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)