UPH Festival 2023: Sambut 4.000 Lebih Mahasiswa Baru dari Seluruh Indonesia dan Mancanegara

Senin, 28 Agustus 2023 - 17:10 WIB
loading...
UPH Festival 2023: Sambut 4.000 Lebih Mahasiswa Baru dari Seluruh Indonesia dan Mancanegara
Lebih dari 4.000 mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk Tahun Akademik (TA) 2023/2024 disambut dengan hangat dalam UPH Festival 2023 yang berlangsung dari 24 hingga 26 Agustus 2023.
A A A
JAKARTA - Lebih dari 4.000 mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk Tahun Akademik (TA) 2023/2024 disambut dengan hangat dalam UPH Festival 2023 yang berlangsung dari 24 hingga 26 Agustus 2023.

Acara ini menjadi momen berharga untuk menyambut para mahasiswa baru yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke serta dari mancanegara termasuk Korea Selatan, Amerika, Syria, Timor Leste, India, Myanmar, Sri Lanka, Kamboja, Kenya, Uganda, Filipina, dan China.

Di antara para mahasiswa baru, terdapat 1.076 mahasiswa penerima beasiswa dari Indonesia dan 34 mahasiswa asal luar negeri.

Pada tahun ini, UPH Festival mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menginspirasi para mahasiswa, termasuk seminar ‘Distinguished Guest Speaker’ yang menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini akan ditutup dengan pesta kembang api yang meriah dan konser musik yang diselenggarakan oleh mahasiswa UPH pada hari terakhir.
UPH Festival 2023: Sambut 4.000 Lebih Mahasiswa Baru dari Seluruh Indonesia dan Mancanegara

Penyambutan mahasiswa baru diawali dengan pelantikan secara simbolis yang dipimpin oleh Rektor UPH Jonathan L. Parapak. Acara ini diselenggarakan secara serentak di UPH Kampus Lippo Village-Karawaci, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Dalam kesempatan ini, Rektor UPH berpesan kepada mahasiswa baru untuk menikmati perjalanan pendidikan mereka di UPH, yang akan membekali mereka menjadi agen transformasi.

“Welcome to UPH! Kami dengan gembira menyambut para mahasiswa baru di TA 2023/2024. Di UPH, kalian akan mengalami perubahan melalui proses pendidikan yang holistik dan transformatif. Kami berdoa dan berharap bahwa seluruh rangkaian acara pelatihan, pendampingan, dan perayaan dalam UPH Festival 2023 akan menjadi langkah awal bagi perjalanan kalian menjadi pemimpin transformasional yang unggul,” ujarnya.

Turut menyambut mahasiswa baru Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Stephanie Riady. Pada kesempatan tersebut ia memberikan pesan dan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru.

"Kami menyambut dengan semangat para mahasiswa baru UPH! Di UPH, kami akan membantu Anda menemukan tujuan dan panggilan hidup. Kami akan membimbing Anda untuk tidak hanya menjadi mahasiswa biasa, melainkan pemimpin yang memiliki dampak," katanya.

Stephanie menyampaikan tiga nasihat kepada para mahasiswa baru: Pertama, fokus pada pengembangan diri dengan memperluas wawasan tentang dunia luar; Kedua, manfaatkan setiap peluang untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan; Ketiga, kembangkan karakter sehingga mampu berinovasi dan memberikan dampak positif pada dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)