Wujudkan Visi World Class University, Rektor MNC University Ungkap Strategi Perkuat SDM

Rabu, 30 Agustus 2023 - 22:21 WIB
loading...
Wujudkan Visi World Class University, Rektor MNC University Ungkap Strategi Perkuat SDM
Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata mengungkapkan sejumlah strategi untuk memperkuat sumber daya manusia. Hal ini demi mewujudkan visi MNC University sebagai world class university tahun 2037. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata mengungkapkan sejumlah strategi untuk memperkuat sumber daya manusia. Hal ini demi mewujudkan visi MNC University sebagai world class university tahun 2037.

Sejumlah upaya yang dilakukan salah satunya dengan meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran guna menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing secara global.

"Ini memang hal yang penting sekali dan akan dikerjakan di tahun kerja sekarang ini menjadi satu fokus. Tentu ada syarat-syarat yang harus mereka (dosen) penuhi seperti kualitas pengajaran penelitian dan pengabdian dan itu kita tetapkan dalam kinerja dosen," ujar Mariati seusai Rapat Kerja MNC University Tahun Akademik 2023/2024 bertema 'Strengthening the Human Capital Towards a World Class University' di Ruang Training 1 & 2 iNews Tower Lantai 3, MNC Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Pihaknya juga melakukan pelatihan-pelatihan untuk dosen. Pelatihan yang diberikan bukan hanya hard skill, tapi juga soft skill. "Jadi, dosen juga harus magang di industri supaya apa yang mereka sampaikan di kelas itu cocok dengan industri yang dibutuhkan. Sehingga mahasiswa itu mendapatkan pengetahuan yang selalu terupdate yang memang dibutuhkan oleh industri karena kita ingin mencetak sarjana masa depan itu yang kami lakukan," jelasnya.



MNC University juga akan membekali para dosen terkait pembangunan karakter. Terutama dalam hal etos kerja karena dosen-dosen MNC University diketahui merupakan kalangan dosen muda.

"Kita bekali dengan mental bajanya, tapi dengan MNC University yang terafiliasi denga MNC Group. Kita ini kaya, jadi kita banyak sekali difasilitasi oleh MNC Group dan juga dukungan dari Pak Hary dan Bu Jessica yang luar biasa ini kita akan fokuskan," tuturnya.

Mariati Tirta Wiyata juga menyerahkan laporan kinerja MNC University periode tahun 2022-2023 kepada Jessica Tanoesoedibjo. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Kepala LLDikti Wilayah III DKI Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., dan Ketua Senat Akademik MNC University Prof Dr.rer.nat Martha Fani Cahyandito.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)