Ingin Menjadi Pilot? Berikut 4 Sekolah Penerbangan Terbaik di Dunia

Kamis, 31 Agustus 2023 - 06:55 WIB
loading...
Ingin Menjadi Pilot? Berikut 4 Sekolah Penerbangan Terbaik di Dunia
4 sekolah penerbangan terbaik di dunia. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Sekolah penerbangan memiliki peran yang sangat penting untuk membentuk seseorang yang memiliki keinginan untuk menjadi pilot profesional. Memilih sekolah penerbangan yang baik merupakan satu langkah awal yang diperlukan untuk dapat sukses menjalani dunia penerbangan nantinya.

Bagi Anda yang ingin mencari tahu sekolah penerbangan terbaik di dunia, simak ringkasan berikut ini.

1. University of North Dakota, Amerika Serikat


Tak hanya meluluskan ahli pesawat terbang komersil, University of North Dakota yang terletak di Grand Forks, Dakota Utara. University of North Dakota ini juga telah banyak meluluskan ahli luar angkasa. Sekolah ini menyediakan jenjang sarjana, pascasarjana, dan doktoral. University of North Dakota adalah sekolah penerbangan milih John D. Odegard dan tersedia John Odegard School Of Aerospace Studies.

Baca juga: Gandeng Kampus Mancanegara, HT Dorong MNC University Jadi World Class University di 2037

2. Australian National Airline College, Australia


Sekolah penerbangan Australian National Airline College ini telat mencetak banyak sekali mahasiswa yang kini bekerja di maskapai penerbangan besar seperti, Malaysia Airline, Garuda Indonesia, Batik Air, dan Cathay Pacific.

Australian National Airline College menyediakan beberapa program penerbangan seperti Private Pilot License, Commercial Pilot License, Instrument Rating, dan Multi Engine.

3. Purdue University, Amerika Serikat


Purdue University terletak di Lafayette Barat. Program studi yang dapat diambil di Purdue University sangat beragam seperti, Manajemen Penerbangan, Teknologi Teknik penerbangan, dan Teknologi Penerbangan Profesional.

Baca juga: Sekolah Pajak Vs Kursus Pajak, Berbeda Atau Sama? Ini Jawabannya

Purdue University juga merupakan salah satu sekolah penerbangan bergengsi di dunia, dibuktikan oleh lembaga perguruan tinggi tersebut adalah karena Purdue University merupakan sekolah Neil Armstrong yaitu orang pertama yang pernah menginjakkan kakinya di bulan.

4. Genesa Flight Academy, Jakarta


Sekolah penerbnagan ini dapat kamu temuka di Jakarta, genesa Flight Academy terletak di Cipinang, Jakarta Timur. Genesa Flight Academy menyediakan 3 program penerbangan untuk calon pilot, yaitu Private Pilot Licence, Commercial Pilot License, dan Instrument Rating.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)