UIII Gelar Wisuda Perdana, Luluskan 72 Mahasiswa dari Berbagai Negara

Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:15 WIB
loading...
UIII Gelar Wisuda Perdana, Luluskan 72 Mahasiswa dari Berbagai Negara
Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) menggelar wisuda periode pertama dengan meluluskan 72 mahasiswa dari berbagai negara. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) menggelar wisuda periode pertama di kampus internasional tersebut. Sebanyak 72 mahasiswa dari berbagai negara dinyatakan lulus dari kampus yang dipimpin Rektor Prof Komaruddin Hidayat ini.

UIII dibangun pada 2016 ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo. Sedangkan penerimaan mahasiswa baru dimulai pada 2021, di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Meskipun baru, pada wisuda Agustus 2023 ini, UIII telah berhasil menghasilkan 72 wisudawan, yang berasal dari 13 negara yaitu Indonesia, Mesir, Republik Togo, Pantai Gading, Aljazair, Afghanistan, Filipina, Nepal, Yaman, Kamerun, Pakistan, Gambia, dan Bangladesh.

Tercatat 25 mahasiswa menyelesaikan program studi magister Islamic Studies, 12 mahasiswa program studi magister Political Science, 15 mahasiswa program studi magister Economics, dan 20 mahasiswa program studi magister Education.

Rektor UIII Prof Komaruddin Hidayat mengatakan, wisuda ini menjadi momen yang mendorongnya untuk merenungkan perjalanan UIII selama ini dan ke depannya.

Baca juga: Soroti Ketimpangan Industri Garam, Pejabat KKP Raih Gelar Doktor Manajemen dan Bisnis IPB

“Perjalanan kami dimulai dengan mimpi dan visi untuk menciptakan institusi yang mewujudkan pengetahuan, kasih sayang, dan kemajuan. Ketika saya melihat sekeliling sekarang, mengamati fasilitas yang luar biasa, fakultas yang berdedikasi, siswa yang antusias, dan staf yang berkomitmen, rasa syukur dan bangga menyelimuti saya,” katanya, melalui siaran pers, Kamis (31/8/2023).

Menurutnya, UIII adalah komunitas yang dinamis yang sudah bersungguh-sungguh dalam mengabdikan diri untuk pengajaran dan penelitian.

“Para siswa ini, penuh dengan antusiasme dan kehausan akan pengetahuan, secara konsisten mengingatkan kita tentang alasan kita memulai perjalanan ini. Pahlawan tanpa tanda jasa kami, staf yang tanpa lelah beroperasi di belakang layar, adalah roda gigi yang memastikan kelancaran fungsi lembaga Ini,” katanya.

Prof. Komaruddin juga mengucapkan terima kasihnya kepada Dewan Pengawas, Perwakilan Kementerian, dan juga orang tua mahasiswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)