Terinspirasi Buku Andrea Hirata, Mahasiswi PNP Ini Wujudkan Mimpi Kuliah ke Luar Negeri

Kamis, 07 September 2023 - 08:29 WIB
loading...
A A A
“Ketika tes TOEIC, yang ada dipikiran saya itu saya harus lulus, sayang uangnya kalau sampai harus mengulang,” kata Supi. Masih menurut Supi, meskipun hanya Rp500.000,00, uang tersebut merupakan uang yang ia sisihkan dari uang jajannya.

“Harus benar-benar prihatin dulu tidak jajan-jajan untuk ikut tes,” kata Supi.

Awardee IISMA ke Taiwan

Beruntung semua pengorbanan Supi terbalas. Ia berhasil lolos dan mendapatkan tiket IISMA 2023. Supi akan menghabiskan waktu selama satu semester untuk belajar di Yuan Ze University, Taiwan.

Di kampus tersebut, Supi akan belajar tentang teknologi informatika. “Kesempatan ini akan memberikan pengalaman baru, ilmu baru, dan tentu menguatkan kompetensi yang selama ini didapat di PNP,” ujar Supi.

IISMA, lanjut Supi, adalah sebuah privilege untuk anak-anak seperti dirinya yang tidak memiliki kemampuan lebih dari sisi materi untuk bisa menikmati rasanya pendidikan di luar negeri. IISMA, lanjut Supi, juga menjadi pintu yang diharapkan dapat membuka jalan untuk pendidikan dan masa depan yang lebih baik.

“Inginnya memang bisa membangun jejaring yang mungkin bisa menjadi jalan atau kesempatan untuk nanti bekerja atau melanjutkan sekolah,” ujar Supi yang merupakan alumnus MAN 2 Kota Padang ini.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)