Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru Diajari Membuat Modul Ajar Berbasis Teknologi

Kamis, 07 September 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Setiap pertemuan dihadiri oleh pengawas SD Kecamatan Cisauk, Ketua KKG Gugus X, dan beberapa kepala sekolah untuk memberikan dukungan kepada para guru. Hasil dari program ini adalah modul ajar berbasis teknologi menggunakan aplikasi Canva yang disusun oleh para guru dalam kelompok-kelompok sesuai dengan tingkat kelas, yaitu kelas I dan kelas IV.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Atma Jaya yang sudah memberikan kerja sama kepada kami. Pelatihan ini sangat membantu teman-teman guru yang ada di KKG Gugus X karena guru disini belum mengenal yang namanya Implementasi Kurikulum Merdeka yang tahun ini di beberapa sekolah akan diterapkan. Oleh karena itu, sangat bermanfaat bagi kami yang mengikuti kegiatan ini," ujar Ketua KKG Agi Nurahmadana.

Selain itu, alat perekaman video juga diserahterimakan kepada Ketua KKG Gugus X, sebagai perwakilan sekolah, untuk pembuatan video pembelajaran. Program ini akan terus berlanjut dengan pendampingan, pemantauan, dan evaluasi selama tiga bulan ke depan.

Pelatihan Canva dirasa sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan di sekolah seperti materi pembelajaran, spanduk, dan lainnya. Pelatihan yang dilakukan dapat membuat peningkatan kompetensi bagi guru dan siswa di sekolah.

Unika Atma Jaya bersama seluruh civitas akademika di dalamnya akan terus merespons dan mendukung perkembangan masyaraka, teknologi, dan pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul, beretika, dan kompeten dalam era global.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)