Riwayat Pendidikan Menteri Basuki yang Masuk Radar Cawapres Alternatif Ganjar, Alumni UGM Juga!

Selasa, 12 September 2023 - 14:32 WIB
loading...
A A A
Riwayat Pendidikan Menteri Basuki yang Masuk Radar Cawapres Alternatif Ganjar, Alumni UGM Juga!


Aksi Basuki Hadimuljono saat menjadi drummer band Cokelat di GBK Senayan. Foto/Aldhi Chandra Setiawan

Dia adalah anak keempat dari delapan bersaudara. Ayahnya adalah seorang tentara Angkatan Darat yang sering berpindah kota karena tugas dan pengabdian kepada negara.

Basuki pun pindah ke Papua dan melanjutkan SMP di sana hingga SMA. Sebelum lulus SMA, mantan Ketua Tim Nasional Penanggulangan Lumpur Sidoarjo ini pun pindah ke Surabaya dan bersekolah di SMAN 5 Surabaya.

Sama-sama Alumni UGM dengan Ganjar Pranowo


Usai menanggalkan seragam putih abu-abu, Anggota Dewan Pakar PII dan Anggota Dewan Pakar IAGI ini melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Teknik Geologi pada 1979.

Sebagai perbandingan, Ganjar Pranowo juga kuliah di UGM Fakultas Hukum dan lulus dari kampus negeri yang berlokasi di Yogyakarta, Jawa Tengah itu pada 1995.

Kuliah S2 dan S3 di Amerika Serikat


Usai lulus kuliah dari UGM, mantan Dirjen Sumber Daya Airyang juga memiliki hobi fotografiini lalu melanjutkan pendidikannya dengan mengambil studi Master of Science, Civil Engineering Colorado State University, Amerika Serikat pada 1989.

Riwayat Pendidikan Menteri Basuki yang Masuk Radar Cawapres Alternatif Ganjar, Alumni UGM Juga!


Basuki Hadimuljono dengan kamera panjangnya untuk mengabadikan momen KTT G20 di Bali. Foto/Instagram

Peraih Anugerah Herman Johannes Award dari Universitas Gadjah Mada pada 2018 lalu ini, pada 1992 mengambil kuliah S3 di jurusan dan kampus yang sama di Negeri Paman Sam itu dan meraih gelar Doctor of Philosophy atau PHD.

Demikian riwayat pendidikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang dinilai cocok sebagai cawapres alternatif Ganjar Pranowo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)