ISTN Bangun Laboratorium Komputer Standar Nasional untuk Uji Kompetensi Apoteker

Selasa, 19 September 2023 - 21:50 WIB
loading...
ISTN Bangun Laboratorium Komputer Standar Nasional untuk Uji Kompetensi Apoteker
Sebagai upaya peningkatan kualitas layanan, kampus ISTN membangun laboratorium komputer berstandar nasional yang bisa digunakan untuk uji kompetensi Apoteker. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Upaya memperkuat kualitas pelayanan terus dilakukan Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) .Terbaru yang dilakukan ISTN adalah membangun laboratorium komputer berstandar nasional yang bisa digunakan untuk uji kompetensi profesi apoteker.

Rektor ISTN Lili Musnelina bersama pengurus Yayasan Perguruan Cikini meresmikan pembangunan aboratorium komputer tersebut, Selasa (19/9/2023). Pembangunan laboratorium komputer ini sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan di ISTN serta untuk meningkatkan akreditasi kampus.

"Semoga apa yang kita resmikan hari ini amat sangat bermanfaat untuk mahasiswa serta untuk meningkatkan akreditasi Institute Sains dan Teknologi Nasional," kata Lili dalam keterangan resminya, Selasa (19/9/2023) Menurut Lili yang menjabat Rektor ISTN sejak 2017, pembangunan laboratorium komputer dilengkapi dengan 110 unit komputer yang nantinya juga dapat digunakan untuk uji kompetensi CBT profesi apoteker. Terlebih laboratorium komputer baru milik ISTN ini sudah berstandar nasional.

Perwakilan mahasiswa ISTN, Noval menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan berupa pembangunan lab komputer. Ia berharap fasilitas komputer ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa sehingga dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah. "Juga dapat digunakan dengan baik untuk meningkatkan kompetensinya mahasiswa di bidang teknologi," kata mahasiswa Arsitektur Lanskap ISTN Angkatan 2021 ini.



Kepala Network Operation Center (NOC) ISTN M Fadhli Abdillah mengakui bahwa spesifikasi komputer di laboratorium baru ini memiliki standar nasional yang layak untuk melaksanakan uji kompetensi profesi apoteker. "Spek komputer yang kita pakai itu core i3 gen 10 RAM 8 gb SSD 240 dengan fasilitas di ruangan antara lain 110 set komputer, 110 set UPS, sound system, pengontrol suhu ruangan, IP Cam dan ruang server," katanya.

Rasa syukur atas pembangunan laboratorium komputer di ISTN juga disampaikan Dekan Fakultas Farmasi Refdanita. Dia berharap adanya laboratorium komputer baru ini diharapkan dapat menambah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya jurusan profesi apoteker dalam meningkatkan kualitas lulusannya pada uji kompetensi. "Selamat atas peresmian laboratorium komputer ISTN, semoga bermanfaat untuk seluruh mahasiswa yang kuliah, serta dapat menambah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya.

Perwakilan dosen ISTN, Ucok Mulyo Sugeng yakni penambahan fasilitas berupa lab komputer ini bisa membuat ISTN kembali bisa berjaya seperti dahulu seiring makin lengkapnya fasilitas yang ada."ISTN yang sudah berdiri sejak tahun 1950 siap bangkit dan insya Allah ke depannya ISTN kembali menjadi kampus besar dan lebih hebat dari sebelumnya," kata Dosen Teknik Mesin itu.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)