Arti Gelar Pendidikan Ridwan Kamil dan Asal Universitasnya

Rabu, 20 September 2023 - 10:58 WIB
loading...
Arti Gelar Pendidikan Ridwan Kamil dan Asal Universitasnya
Ridwan Kamil pernah mendapatkan beasiswa Fulbright untuk melanjutkan studi Master of Urban Design di University of California. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ridwan Kamil merupakan seorang arsitek dan politisi Indonesia yang baru saja menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada pada 5 September 2023. Dia menduduki jabatan tersebut dari tahun 2018 hingga 2023.

Sebagai orang nomor satu di Jawa Barat, pria yang akrab disapa dengan Kang Emil ini tentu bukan orang sembarangan.

Ridwan Kamil memiliki banyak talenta, baik sebagai aktivis, arsitek, wirausahawan, politisi, akademisi hingga aktor.

Semua keahlian yang dimilikinya itu didapat dari proses belajar yang sangat panjang. Ridwan Kamil juga menyandang dua gelar akademik. Berikut ulasannya.

Arti Gelar Pendidikan Ridwan Kamil dan Asal Universitasnya


Ridwan Kamil lahir di Bandung pada 4 Oktober 1971. Dia menempuh pendidikan dasar dan menengah di Bandung, lulus dari SMA Negeri 5 Bandung pada tahun 1989.



Ridwan Kamil melanjutkan pendidikan tingkat perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung dan lulus pada tahun 1995 dengan gelar Sarjana Teknik (S.T) di bidang arsitektur.

S.T. adalah singkatan dari sarjana teknik. Gelar ini menunjukkan bahwa Ridwan Kamil telah menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang arsitektur di Institut Teknologi Bandung pada tahun 1995.

Dalam riwayatnya, Ridwan Kamil pernah mendapatkan beasiswa Fulbright untuk melanjutkan studi Master of Urban Design di University of California, Berkeley, Amerika Serikat.

Di Berkeley, Ridwan Kamil belajar tentang perencanaan kota yang berkelanjutan, partisipatif, dan inklusif. Dia juga mengikuti berbagai kompetisi desain internasional dan memenangkan beberapa penghargaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)