Penerimaan CPNS dan PPPK 2023, Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Kemenperin

Kamis, 21 September 2023 - 12:34 WIB
loading...
A A A

3. Teknik Komputer


Teknik Komputer juga banyak dibutuhkan Kemenperin, khususnya dalam penerimaan PPPK. Beberapa contohnya seperti Ahli Pertama-Pranata Komputer dengan penempatan Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.



Selain itu, ada juga jabatan Ahli Pertama-Pranata Komputer dengan penempatan Pusat Data dan Informasi.

4. Teknik Elektro


Pada kebutuhan CPNS Kemenperin 2023, beberapa posisi yang membutuhkan lulusan Teknik Elektro seperti Asisten Ahli-Dosen dengan penempatan Politeknik Industri Petrokimia Banten.

Sementara untuk kebutuhan PPPK Kemenperin 2023, contoh jabatan yang dibuka adalah Ahli Pertama-Guru Teknik Elektronika dengan penempatan SMK SMTI Bandar Lampung.

5. Teknik Industri


Contoh posisi yang membutuhkan lulusan Teknik Industri pada kebutuhan CPNS Kemenperin 2023 adalah Asisten Ahli-Dosen dengan penempatan Politeknik STMI Jakarta dan Politeknik Teknologi Kimia Industri.

Sedangkan untuk kebutuhan PPPK 2023, jabatan yang membutuhkan seperti Ahli Pertama-Perencana dengan penempatan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta. Selain itu, ada juga Ahli Pertama-Analis Standardisasi dengan penempatan Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri.

Selain kelima nama di atas, masih ada sejumlah jurusan kuliah lain yang banyak dibutuhkan Kemenperin pada penerimaan CPNS dan PPPK 2023 ini. Berikut di antaranya:

6. Teknik Informatika
7. Administrasi Negara
8. Akuntansi
9. Teknik Lingkungan
10. Manajemen

Demikian ulasan mengenai daftar jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan Kemenperin pada penerimaan CPNS dan PPPK 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)