10 Jurusan Kuliah yang Punya Peluang Besar Lolos CPNS-PPPK 2023, Intip Yuk Apa Saja

Selasa, 26 September 2023 - 10:25 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah yang Punya Peluang Besar Lolos CPNS-PPPK 2023, Intip Yuk Apa Saja
Jurusan Teknologi Informasi diprediksi menjadi salah satu jurusan kuliah yang berpeluang besar lolos seleksi CPNS-PPPK tahun 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 10 jurusan kuliah yang berpeluang besar lolos CPNS-PPPK 2023. Seleksi CPNS dan PPPK 2023 telah dibuka saat ini sudah menampilkan begitu banyak formasi jabatan yang tersedia beserta syarat kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

Dengan syarat kualifikasi pendidikan tersebut, maka tidak sembarangan jurusan kuliah bisa mendaftar pada formasi tertentu di seleksi CPNS dan PPPK 2023. Jika syarat jurusan kuliah tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, maka peluang kamu untuk lolos juga akan sangat kecil di seleksi CPNS dan PPPK 2023 tersebut.

Atas dasar itu, kualifikasi jurusan yang tepat memegang peran besar terkait peluang lolos seleksi CPNS-PPPK 2023. Dirangkum dari akun Instagram @masukptn dan juga berbagai sumber, berikut 10 jurusan kuliah yang berpotensi besar lolos seleksi CPNS-PPPK 2023

10 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Besar Lolos Seleksi CPNS-PPPK 2023

1. Teknologi Informasi


Di seleksi CPNS dan PPPK 2023 ini, rupanya banyak sekali instansi yang membuka formasi bagi jurusan kuliah Teknologi Informasi loh. Hal itu karena hampir semua instansi membutuhkan orang yang terampil dalam bidang teknologi informasi/IT sesuai dengan perkembangan zaman di era digital ini.

2. Pendidikan


Sudah tak diragukan lagi, saat ini mungkin bagi kamu yang mendaftar seleksi CPNS dan PPPK 2023 telah melihat begitu banyak formasi yang ditujukan bagi lulusan jurusan pendidikan khususnya untuk mengisi formasi guru. Maka jika kamu sudah mengambil jurusan pendidikan ini, maka peluangmu untuk bisa lolos CPNS dan PPPK 2023 akan sangat besar

3. Kesehatan


Jurusan kuliah berikutnya yang juga punya peluang lolos besar dalam seleksi CPNS dan PPPK 2024 adalah di jurusan kesehatan.
Jika melihat mayoritas formasi yang dibuka oleh instansi baik pemerintah maupun daerah, sangat banyak dibutuhkan tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan tersebut akan ditempatkan di beberapa layanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, klinik dan masih banyak lagi.


4. Bahasa Inggris


Jurusan Bahasa Inggris juga banyak di masukkan ke dalam kualifikasi pendidikan dalam beberapa formasi CPNS dan PPPK 2023.

5.Ilmu Komputer


Jurusan Ilmu Komputer juga banyak dibutuhkan berbagai instansi karena disiplin ilmu yang dipelajari sangat luas. Hal itu membuat banyak instansi memberikan kesempatan jurusan ini untuk bisa masuk ke dalam banyak formasi yang dibutuhkan.

6.Teknik Industri


Banyak instansi baik pemerintah maupun daerah yang membuka formasinya untuk jurusan Teknik Industri.

7.Matematika dan Statistika


Mungkin sebagian orang tidak suka dengan Matematika apalagi Statistika, bahkan mendengar kalimatnya saja sudah membuat pusing. Padahal kesempatan kerja dan juga mendapat posisi di seleksi CPNS dan PPPK 2023 sangat luas.


8.Ekonomi


Jurusan Ekonomi ini memiliki ilmu dan penerapan yang sangat luas, sehingga apapun bidangnya akan tetap cocok bagi lulusan jurusan Ekonomi.

9.Ilmu Politik dan Pemerintahan


Kamu yang mengambil jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan juga memiliki kesempatan cukup besar untuk bisa lolos loh di seleksi CPNS dan PPPK 2023. Karena bagaimanapun status sebagai ASN atau PNS selalu membutuhkan orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan ilmu politik dan pemerintahan.

10.Desain Komunikasi Visual (DKV)


Jurusan kuliah lain yang juga sangat berpeluang lolos di seleksi CPNS dan PPPK 2023 adalah Desain Komunikasi Visual (DKV).
Beberapa instansi menuliskan syarat kualifikasi pendidikan bagi formasinya adalah merupakan lulusan DKV.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)