Peduli Pendidikan, UNU Yogyakarta dapat Dukungan dari Holding Perkebunan Nusantara

Selasa, 26 September 2023 - 11:59 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, UNU Yogyakarta dapat Dukungan dari Holding Perkebunan Nusantara
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berpartisipasi dalam Program Dukungan Pendidikan untuk Pembangunan Gedung Kampus UNU Yogyakarta. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Keterlibatan semua pihak dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi . Tak hanya pemerintah namun dunia industri pun dapat menunjukkan kepeduliannya akan pendidikan dalam berbagai cara.

Dalam hal ini, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) turut berpartisipasi dalam Program Dukungan Pendidikan untuk Pembangunan Gedung Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Hal itu, dilakukan dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) ke-4, yakni Pendidikan Berkualitas.

Wakil Rektor Senior dan Kepesantrenan UNU, Abdul Ghoffar, menyampaikan terima kasih atas dukungan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) terhadap pengembangan prasarana UNU Yogyakarta.

Baca juga: Kementerian PUPR Buka 3 Ribu Lowongan PPPK, Lulusan Teknik Banyak Dibutuhkan

“UNU Yogyakarta merupakan salah satu kampus berbadan hukum yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama. UNU Yogyakarta bermula dari semangat perubahan di kalangan Nadhlatul Ulama (NU) khususnya, diharapkan menginspirasi pendidikan islami yang lebih profesional, agile, dan modern,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/9/2023).

Melihat perkembangan pendidikan dunia islam saat ini, UNU Yogyakarta juga akan mengembangkan school of future studies didukung oleh Pemerintah Uni Emirat Arab. “Kami berharap, Holding Perkebunan Nusantara dapat berkolaborasi kembali melalui corporate university yang dimiliki, yakni LPP Agro Nusantara. Antara lain dalam program studi agribisnis dan teknologi hasil pertanian,“ tambah Ghoffar.

Baca juga: Jurusan Kuliah Bidang Soshum Paling Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN, Ini Daftarnya

Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) M. Arifin Firdaus, menyampaikan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap dunia pendidikan.

“PTPN III (Persero) melibatkan diri guna mendukung dunia Pendidikan. Hal ini selaras dengan program prioritas yang sedang dijalankan oleh perusahaan, salah satunya yakni bidang Pendidikan,” ujarnya.

Arifin berharap, program dukungan pendidikan yang diberikan dapat meningkatkan performa kegiatan belajar mengajar di UNU Yogyakarta. “Sehingga dapat menjadi lembaga terdepan NU untuk mencetak profesional unggul di berbagai bidang strategis, di level nasional maupun global.” ujarnya.

Lebih lanjut Arifin menyampaikan, bahwa Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), ke depan akan tetap berperan aktif untuk mendukung dunia pendidikan, baik dari tingkat pra sekolah hingga perguruan tinggi.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)