Lembaga Pemerintah Ini Buka Formasi CPNS 2023 Tanpa Syarat Tinggi Badan, Cek Instansinya

Selasa, 26 September 2023 - 12:21 WIB
loading...
Lembaga Pemerintah Ini Buka Formasi CPNS 2023 Tanpa Syarat Tinggi Badan, Cek Instansinya
Kementerian Pertanian menjadi salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS 2023 tanpa syarat tinggi badan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar lembaga pemerintah yang membuka lowongan formasi CPNS 2023 tanpa syarat tinggi badan .Pendaftaran CPNS 2023 telah dibuka oleh pemerintah sejak tanggal 20 September lalu. Seleksi CPNS selalu ditunggu-tunggu setiap kali ada pembukaan.

Hanya saja seringkali keinginan untuk mendaftar CPNS harus dipendam sementara waktu karena terhalang syarat yang tidak bisa dipenuhi. Salah satu syarat yang biasa dicantumkan dan terkadang menjadi penghalang mendaftar itu berkaitan dengan syarat tinggi badan.

Tapi kamu tak perlu khawatir karena di seleksi CPNS 2023 ini setidaknya ada 6 instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS 2023 tanpa ada syarat tinggi badan. Instansi mana saja? Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini menjawabnya secara tuntas lembaga pemerintah mana saja yang tidak mensyaratkan tinggi badan di seleksi CPNS 2023.

6 Lembaga Pemerintah yang Membuka Formasi CPNS 2023 Tanpa Syarat Tinggi Badan

1. Kejaksaaan Agung RI


Kejaksaan Agung RI merupakan instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS 2023 tanpa ada syarat tinggi badan. Formasi yang dibuka kali ini akan mengutamakan kemampuan administrasi dan kecakapan ketika menangani perkara hukum.
2. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Kemenkumham merupakan salah satu instansi yang membuka formasi CPNS 2023 bagi lulusan SMA sederajat dan tidak memiliki syarat tinggi badan. Formasi ini tersedia untuk mengisi jabatan sebagai penjaga tahanan.

3. Kementerian Perhubungan (Kemenhub)


Kemenhub menjadi salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS 2023 tanpa adanya syarat tinggi badan. Formasi ini untuk mengisi jabatan sebagai teknisi sarana dan prasarana, penguji kendaraan bermotor, dan juga sebagai teknisi peralatan listrik.


4. Kementerian Pertanian


Merupakan instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS 2023 tanpa adanya syarat tinggi badan bagi pelamar. Kementerian Pertanian membuka formasi untuk mengisi jabatan sebagai paramedik karantina hewan, pemeriksa karantina tumbuhan dan juga pengelola instalasi ternak

5. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)


Merupakan instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS 2023 tanpa adanya syarat tinggi badan. Basarnas membuka formasi untuk mengisi jabatan sebagai nahkoda kapal, kelasi, juru mudi, hingga juru minyak.

6. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)


Kementerian ini membuka formasi CPNS 2023 tanpa adanya syarat tinggi badan. Instansi ini membuka formasi untuk mengisi jabatan sebagai Pengendalian Ekosistem.
.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)