Daftar Formasi CPNS-PPPK 2023 untuk Lulusan SMA/SMK

Kamis, 28 September 2023 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Dari sekian banyak jumlah tersebut Kejaksaan Agung juga membuka lowongan CPNS dan PPPK untuk lulusan SMA/SMK. Nantinya mereka akan ditempatkan sebagai pengawal tahanan.

4. BKKBN


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga telah membuka ribuan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 untuk berbagai jenjang pendidikan. Salah satunya adalah lulusan SMA dan SMK.

BKKBN merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas program dan kebijakan kependudukan serta berencana keluarga di Indonesia. Tujuan dibentuknya lembaga ini adalah berguna untuk mempromosikan perencanaan keluarga, kesehatan reproduksi dan kesehatan ibu dan anak.

5. Kementerian Perhubungan


Kementerian Perhubungan termasuk salah satu instansi pusat yang membuka seleksi CPNS dan PPPK 2023. Kementerian ini membuka 1.233 formasi dari berbagai lulusan, termasuk SMA/SMK.

Nantinya mereka lulusan SMA/SMK yang terpilih akan ditempatkan di formasi jabatan teknis. Penempatannya untuk unit kerja Sekretariat Jenderal, Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Perhubungan Laut, Ditjen Perhubungan Udara, Ditjen Perkeretaapian, dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

6. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan


Salah satu Kementerian yang membuka formasi CPNS bagi SMA selanjutnya adalah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kementerian yang satu ini biasanya membuka lowongan untuk posisi Polisi kehutanan dan pertanian.

7. Kementerian Pertahanan


Kementerian Pertahanan juga membuka CPNS dan PPPK untuk lulusan SMA/SMK. Lulusan tersebut nantinya bakal ditempatkan sebagai pengemudi ambulans dan pemula kataloger dari kementerian ini.

Demikian sekilas informasi mengenai daftar formasi CPNS PPPK untuk lulusan SMA/SMK. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)