Buka Akses Pendidikan, GrabScholar Beri Beasiswa 1.158 Pelajar Indonesia

Jum'at, 29 September 2023 - 13:25 WIB
loading...
A A A


Kisah menarik lain penerima beasiswa GrabScholar datang dari penerima dana bantuan pendidikan untuk tingkat SMA, yakni Fitriath Oktavianne Kalerasikah. Pelajar putri yang duduk di sekolah menengah atas ini tak hanya berprestasi di bidang akademis, tapi juga aktif di bidang bela diri karate dan olahraga baseball.

Fitri merupakan anak dari Mitra Pengemudi GrabBike di Surabaya dikenal sering memenangkan berbagai kejuaraan termasuk Kejurda Baseball Putri Jawa Timur 2023 dan Kejuaraan Karate Jawa Timur Piala Pangdam V/Brawijaya 2023. Tak heran jika koleksi piala dan medali Fitri menghiasi dinding rumah orang tuanya.

Semangat untuk terus melangkah maju juga dimiliki oleh Marvellino Johnwan Akmal Ismail yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Santi Rama. Meski memiliki keterbatasan, Johnwan selalu menunjukkan semangat pantang menyerah.

Setiap harinya, ia harus menempuh perjalanan dari kediamannya di Jakarta Utara untuk dapat belajar di sekolahnya yang berlokasi di Jakarta Selatan. Meski jauh, tak pernah ia menunjukkan rasa lelah dan tetap antusias mengikuti kegiatan di kelas. Semangat pantang menyerah dan kegigihan ini yang menjadikan Johnwan sebagai sosok yang tepat untuk menjadi ketua di kelasnya. Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari keluarga.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3484 seconds (0.1#10.140)