Aisya Noura dan Umair Badaruddin Juarai Kategori Siswa Gebyar PAI TK Kemenag 2023

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:28 WIB
loading...
Aisya Noura dan Umair Badaruddin Juarai Kategori Siswa Gebyar PAI TK Kemenag 2023
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Eny Retno Yaqut hadir di Puncak Gebyar Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (PAI TK) di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (5/10/2023).Foto/Kemenag
A A A
TANGERANG SELATAN - Puncak Gebyar Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (PAI TK) Kementerian Agama (Kemenag ) yang digelar di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (5/10/2023) berlangsung meriah. Empat orang pemenang menjadi yang terbaik dalam empat kategori yang dilombakan di Gebyar PAI TK tahun ini.

Di kategori siswa, untuk Lomba Dai Cilik Siswa Jenjang TK Putra/Putri, keluar sebagai juara adalah siswa asal DKI Jakarta Aisya Noura Lathifa dengan nilai 272,5 serta Umair Badaruddin Arsyad, siswa asal Jawa Barat menjadi juara di Lomba Hafalan Surah Pendek Jenjang TK Putra/Putri dengan nilai sempurna yakni 100.

Di kategori guru, Ketut Nurhayati dari Bali menjadi juara pertama kategori lomba Inovasi Pembelajaran Guru PAI TK dengan mengantongi nilai 218,4. Sementara untuk kategori Lomba Cipta Lagu Moderasi Guru PAI TK, Etik Kurniawati asal Jawa Tengah menjadi yang terbaik dengan memperoleh nilai 276.



Direktur PAI Kemenag Amrullah mengungkapkan, Gebyar PAI 2023 mengambil tema 'Moderat sejak Usia Dini'. Dari tema ini diharapkan muncul kesadaran bersama bahwa penanaman moderasi beragama sejak anak-anak adalah keniscayaan. Sebab keragaman kehidupan di Indonesia membutuhkan pondasi yang kokoh agar tak mudah dirusak pihak-pihak tertentu.

"Dan usia anak TK adalah tepat karena semacam jadi momentum awal menanamkan karakter dan nilai-nilai dasar melalui institusi pendidikan," terang Amrullah dalam keterangan resmi, Kamis (5/10/2023)

Amrullah menjelaskan, pada Gebyar PAI TK tahun ini ada dua kategori yang dilombakan, yakni untuk guru dan siswa. Pada kategori guru, ada dua cabang yang dilombakan, yaitu Karya Inovasi Pembelajaran PAI di TK dan Cipta Lagu Moderasi Beragama (Versi Anak). Sedang untuk kategori siswa juga ada dua cabang yang dilombakan, yaitu Da’i Cilik (Putra/Putri) dan Hafalan Surat Pendek (Putra/Putri).

Daftar Lengkap Juara Lomba Gebyar PAI TK Kemenag Tahun 2023

A. Cabang Lomba Inovasi Pembelajaran Guru PAI TK


1. Ketut Nurhayati (Bali)

Nilai (218,4)

Juara 1

2. Nazariah (Aceh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)